beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Festival Banjir Tahu Kembali Digelar, Diharapkan Bangkitkan UMKM

Shelly Lisdya,
14 November 2022 12.29.22 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Festival Banjir Tahu Kembali Digelar, Diharapkan Bangkitkan UMKM
Image: Festival Banjir Tahu. (Istimewa)

Surabaya - Festival Banjir Tahu di Desa Kunir Kidul, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kembali digelar dengan harapan membangkitkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) usai pandemi.

"Festival Banjir Tahu tahun ini mengusung konsep yang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun kirab tumpeng tahu tetap ada," kata Kepala Desa Kunir Kidul Derajat Ali Fatoni, dikutip dari Antara, Senin (14/11/2022).

Festival Banjir Tahu digelar di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, pada 12-13 November 2022 kemarin dengan berbagai kegiatan, namun puncak kirab tumpeng tahu dilaksanakan pada Minggu (13 November) malam.

"Kami terus mengupayakan ada inovasi di setiap penyelenggaraan, ada evaluasi dan dibenahi, sehingga akan disempurnakan terus, tapi kirab tumpeng tahu itu tetap menjadi ikon kegiatan Festival Banjir Tahu," tuturnya.

Menurutnya, pihak panitia telah menyiapkan ribuan potong tahu goreng yang dilengkapi dengan petis dan cabai untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis yang datang pada kegiatan festival tersebut.

"Makan tahu bersama telah dilaksanakan setelah gowes bareng, sehingga peserta dan masyarakat makan tahu secara bersama sama secara gratis dan sepuasnya," katanya.

Ia menjelaskan penyelenggaraan Festival Banjir Tahu diharapkan dapat meningkatkan dan membangkitkan UMKM di Desa Kunir Kidul pasca pandemi COVID-19

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait