beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Heboh Fosfen Music Festival di Bandung Batal Digelar, Penonton Kecewa

Itha Prabandhani,
12 November 2022 11.23.36 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Heboh Fosfen Music Festival di Bandung Batal Digelar, Penonton Kecewa
Image: Fosfen Music Festival di Bandung Batal Digelar, (Instagram/@fosfen.festival)

Jakarta - Perhelatan musik Fosfen Music Festival yang dijadwalkan di Laswi City Heritage, Kota Bandung pada 12-13 November 2022, lagi-lagi batal digelar. Pembatalan festival musik yang diselenggarakan oleh Tropical Event Organizer dan MyMedia tersebut, sudah merupakan kali kedua, setelah sebelumnya dijadwalkan untuk dihelat pada 27-28 Agustus lalu.

Melalui akun Instagram resmi panitia penyelenggara @fosfen.festival, ajang musik yang rencananya akan menghadirkan lebih dari 40 musisi Tanah Air, dibatalkan hanya beberapa jam sebelum acara dimulai.

“Dengan segala kerendahan hati, dengan terpaksa kami menginfokan acara fosfen music festival tidak bisa terlaksana atau akan kami undur hingga Januari,” tulis pihak penyelenggara pada Sabtu, 12 November 2022.

Meski begitu, panitia pelaksana maupun promotor tidak memberitahukan secara jelas alasan pembatalan acara itu. Namun, panitia pelaksana berjanji akan mengembalikan tiket penonton.

“Terima kasih untuk teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dan sudah beli tiket, untuk perihal refund tiket akan kita buatkan link khusus di siang ini,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOSFEN Music Festival (@fosfen.festival)

Kabar ini tentu saja mengecewakan para penggemar musik terutama yang telah menyempatkan diri datang ke Bandung guna menyaksikan idolanya.

Aku udah terlanjur cuti,” kata seorang netizen.

“Banyak banget yang rugi dari acara yg batal kaya gini. Kasian sama orang yg sudah antusias dateng dari luar kota. Belum lagi tenant, para orang yg masang tenda dll. Kalo belum siap dan mampu bikin event. Mendingan gak usah. Ini hal yg sangat serius dan sangat mengecewakan,” timpal netizen lain.

“Refundnya jangan lama-lama ya, kan kita juga disuruh beli tiketnya cepet-cepet hehe,” kata netizen lain.

Kekecewaan juga datang dari MyMedia sebagai pihak investor, yang telah menggelontorkan dana demi terlaksananya event Fosfen Music Festival.

MyMedia menjelaskan bahwa sejak awal, dalam perjanjian tertera dalam kontrak hingga September 2022.

“Dalam hal ini MyMedia menyerahkan investasi Rp.500.000.000 untuk penyelenggaraan event pada Agustus 2022. Akan tetapi kegiatan diundur, sehingga mengacu pada perjanjian kontrak yang berakhir September 2022,” tulis pihak investor melalui keterangan resmi yang diunggah di akun Instagram @mymedia.id, Sabtu (12/11/2022).

Selain itu, MyMedia juga meluruskan tudingan bahwa batalnya gelaran ini adalah akibat kekurangan anggaran dari pihaknya.

“Sampai pada wacana Fosfen Music Festival digelar November 2022 ini, pengelola pada H-2 pelaksanaan menyatakan kekurangan anggaran yang tidak mungkin bisa dipenuhi MyMedia sebagai investor dengan pertimbangan tidak ada kontrak baru untuk gelaran tersebut. MyMedia sangat berkeberatan jika disebut terlibat dalam pelaksanaan Fosfen Music Festival,” lanjutnya.

MyMedia juga disebut-sebut menarik dana investasi, sehingga event tidak dapat diadakan.

“Isu yang beredar yaitu MyMedia sebagai investor menarik dana investasi itu tidak benar adanya. MyMedia justru mengalami kerugian dalam bentuk rupiah dan juga nama baik,” tulisnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by mymedia (@mymedia.id)

Sebelumnya, sekira pukul 00.00 WIB, beberapa musisi seperti Seringai, JKT48, The Sigit, Grrrl Gang, Lomba Sihir, Rocket Rockers, dan Coldiac, telah mengumumkan pembatalan manggung di acara musik yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di Kota Bandung ini.

“Kawan-kawan Serigala Militia Bandung! Dengan berat hati kami harus memberitahukan bahwa kami batal tampil di Fosfen Music Festival. Kami sudah berupaya keras untuk bisa tampil di depan kalian, namun akibat serba tidak adanya respons serta kejelasan, hingga berujung promotor lalai dalam melaksanakan tanggung jawabnya sesuai kesepakatan. Upaya kami pun gagal dan kami terpaksa undur diri dari event ini,” tulis Seringai melalui akun Twitternya @aparatmati, Jumat (11/11/2022) malam.

“Selamat malam, ingin sedikit berkabar bahwa kami batal untuk tampil di @fosfen.festival besok. Sampai bertemu di lain kesempatan, Bandung,” tulis Lomba Sihir melalui akun Instagramnya @lombasihiryes, Jumat (11/11/2022) malam.

Melalui unggahan tersebut, Lomba Sihir juga menjelaskan alasan batal tampilnya adalah karena kelalaian dari pihak penyelenggara.

Tak ketinggalan ungkapan kekecewaan juga datang dari Rian D'masiv, yang sudah sampai di Bandung dan bersiap untuk tampil.

“Fosfen di fosfon padahal udah sampe bandung,” cuit Rian lewat akun Twitternya @RianEkkyP, Sabtu (12/11/2022) dini hari.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait