menu
user
URtainment

Foto Nikah Atta-Aurel di Medsos Kemensetneg, dr Tirta dan Ernest Prakasa Beri Kritik

Anisa Kurniasih,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Foto Nikah Atta-Aurel di Medsos Kemensetneg, dr Tirta dan Ernest Prakasa Beri Kritik
Image: Momen presiden Joko Widodo menghadiri acara akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (@attahalilintar/Instagram)

Jakarta - Perbincangan publik mengenai pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang digelar pada 3 April 2021 nampaknya masih belum usai. Pasalnya, sejumlah kritikan justru semakin berdatangan usai acara tersebut masuk ke dalam unggahan akun media sosial Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg).

Seperti diketahui, acara akad nikah Atta dan Aurel juga sempat dihadiri oleh sejumlah pejabat penting termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai saksi hingga Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai wakil dari keluarga besar Atta Halilintar. 

Momen pernikahan dua artis yang diunggah akun resmi Sekretariat Negara itu pun sontak mengundang banyak kritikan publik termasuk dari para pesohor salah satunya Relawan COVID-19 Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dengan dr Tirta. 

Padahal, pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menurut Tirta telah menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability) dan sesuai dengan protokol. Namun, ia sangat menyayangkan mengapa Kemensetneg RI memasukkan momen tersebut dalam akun resminya.

"Jadi, saya hanya kecewa kenapa diupdate di akun YouTube @kemensetneg.ri, seolah-olah ini kegiatan negara. Kasian Attanya malah terseret,” ujarnya seperti dikutip Urbanasia dari Instagram @dr.tirta, Senin (5/4/2021).

Ia pun kemudian meminta tim Kemensetneg RI untuk lebih berhati-hati dalam memilih konten. Selain itu, dr Tirta juga berharap tak ada lagi yang menggoreng isu ini. 

“Anda mau goreng terus? Ayolah, event kapan mulai kalo digoreng gini terus ah,” imbuhnya.

Di satu sisi, pada awal unggahannya, dr Tirta mengucapkan selamat dan mendoakan kelanggengan pernikahan Aurel dan Atta. 

Selain dr Tirta, Ernest Prakasa juga mempertanyakan akun Twitter Sekretariat Negara yang memposting akad nikah putri Anang Hermansyah dan YouTuber ternama itu. Menurutnya, acara pernikahan tersebut tidak ada urusannya dengan kepentingan negara.

“Apa urusannya sama negara, woi? Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami,” kicau Ernest.

“Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gw sih aneh,” lanjut cuitan Ernest.

Banyak yang pro dan kontra menanggapi cuitan Ernest. Ada yang setuju dengan cuitan Ernest, tentu ada juga yang kontra.

Sebelumnya, penyanyi Fiersa Besari malah sempat membuat cuitan soal pemimpin negara yang menghadiri pernikahan seleb. Banyak yang menduga, kalimat tersebut ditujukan Fiersa untuk menyindir kehadiran presiden yang datang ke pernikahan artis di tengah pandemi.

Fiersa juga menyoroti aparat yang memberlakukan aturan protokol kesehatan secara ketat terhadap masyarakat yang akan menggelar resepsi pernikahan, bahkan terkesan mempersulit. Tapi, menurutnya saat selebriti yang punya hajat, presiden malah mendukung dengan menghadiri acara secara langsung.

“Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara,” begitu bunyi cuitan Fiersa di Twitter, Minggu (4/4/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait