beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Fungsi Bronzer yang Wajib Diketahui Beauty Enthusiast Pemula

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fungsi Bronzer yang Wajib Diketahui Beauty Enthusiast Pemula
Image: Ilustrasi bronzer. (Freepik/kroshka-nastya)

Jakarta - Ketika melihat video beauty vlogger melakukan makeup daily atau makeup challenge, kamu pasti melihat mereka menerapkan sejumlah produk di wajah kan. Nah, salah satu produk yang dipakai mereka yang sudah ahli adalah bronzer.

Apa sih bronzer itu? Bronzer makeup buat apa? Buat kalian yang baru mulai menekuni dunia makeup, pasti bingung dengan produk yang satu ini. Fungsinya apa, terus dipakainya gimana?

Nah, biar nggak bingung lagi, simak nih penjelasan soal bronzer di bawah ini!

Bronzer merupakan produk makeup yang bikin ilusi kulit bercahaya yang sehat. Jadi ketika mengaplikasikan produk ini, kulitmu tampak berwarna coklat keemasan seolah-olah telah menghabiskan waktu di bawah sinar matahari.
 
Beberapa produk bronzing mengandung banyak kilau, itulah yang membuat kulit terlihat bercahaya. Tapi ada juga yang hasil akhirnya matte sehingga lebih alami. Produk makeup satu ini hadir dalam beberapa bentuk, ada yang bubuk, gel, cair, sampai krim yang bisa digunakan tidak hanya untuk wajah, tapi juga tubuh.

Lalu harus diaplikasikan dimana bronzer itu? Ketika berbicara tentang bronzer, kamu harus menerapkannya di tempat yang terkena sinar matahari secara alami. Misalnya area-area seperti garis rambut, sisi dahi, bagian atas pipi, dan pangkal hidung. Ide yang baik juga untuk membaurkan sedikit ke leher untuk memastikan antara wajah dan leher tidak jauh perbedaan warnanya.

Formula yang dipakai juga harus tepat ya. Kalau kulitmu berminyak, bronzer dengan formula powder cocok untuk Anda. Sementara kalau kulitmu kering, pilih bronzer dengan formula krim atau cair. 

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait