menu
user

Frankfurt - Luka Jovic gagal bersinar selama dua musim memperkuat Real Madrid. Alhasil, Jovic memilih pulang dulu ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Jovic diboyong Madrid pada musim panas 2019 dengan harapan bisa jadi andalan baru di lini serang, sepeninggal Cristiano Ronaldo. Apalagi saat itu Jovic akan ditandemkan dengan Karim Benzema.

Tapi, faktanya karier Jovic justru lebih banyak diwarnai masalah dan cedera. Total 25 kali tampil di seluruh kompetisi musim lalu, Jovic hanya membuat dua gol, jauh dari musim terakhirnya bersama Frankfurt dengan torehan 27 gol dari 48 laga.

Jovic malah sering berbuat onar termasuk melanggar aturan karantina di awal pandemi virus corona. Musim keduanya tak banyak berubah, Jovic malah cuma tampil lima lima tanpa mencetak satu gol pun.

Dengan Piala Eropa menunggu musim panas nanti, Jovic memilih untuk pergi sejenak dari kota Madrid dan kembali bermain untuk Frankfurt, klub yang ditinggalkannya 1,5 tahun lalu itu. Jovic resmi dipinjamkan hingga akhir musim, Kamis (14/1/2021) malam WIB, dan mengenakan seragam nomor punggung 9.

"Luka menjalani masa-masa sulit di Real Madrid. Penting baginya untuk bisa kembali tampil oke. Dia sangat ingin kembali ke Eintracht," ujar petinggi klub Fredi Bobic di situs resmi tim.

"Dengan suasana yang dikenalnya, Luka bisa memanfaatkan beberapa bulan ke depan untuk mengembalikan performanya. Real Madrid tahu dia bisa berkembang bareng kami dan melanjutkan perkembangannya," sambungnya.

Luka Jovic baru berusia 23 tahun dan total membuat 36 gol dari 75 penampilan untuk Frankfurt di periode pertamanya. Bisakah Jovic kembali tajam? Kita tunggu saja.

 

Komentar
paper plane