menu
user
URsport

Ganas! Lionel Messi Belum Mau Berhenti Bikin Gol

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ganas! Lionel Messi Belum Mau Berhenti Bikin Gol
Image: Lionel Messi mengamuk di awal tahun ini.. (Twitter @FCBarcelona)

Barcelona - Lionel Messi sepertinya ingin terus unjuk gigi di musim terakhirnya bersama Barcelona. Dua gol dibuatnya saat Los Cules mengalahkan Elche 3-0 sekaligus mengakhiri catatan negatif klub itu.

Barcelona lagi dalam tren buruk belakangan ini setelah kalah telak 1-4 dari Paris Saint-Germain dan diimbangi Cadiz 1-1, semuanya terjadi di kandang sendiri. Maka dari itu wajar jika posisi Ronald Koeman sebagai pelatih digoyang habis.

Messi sebagai pemain bintang Barca yang masih "berguna" pun harus turun tangan lagi saat menjamu Elche di Camp Nou, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Tiga poin wajib jadi incaran Barcelona mengingat Elche tidak pernah menang dari 12 pertemuan terakhir.

Bahkan gawang mereka kebobolan 33 gol oleh Barcelona sehingga kemungkinan pesta gol sangat besar. Meski menurunkan trio Martin Braithwaite, Messi, dan Trincao Barcelona rupanya kesulitan menjebol pertahanan Elche.

Gol yang ditunggu-tunggu baru datang di menit ke-548 ketika Messi memainkan umpan 1-2 dengan Martin Braithwaite untuk kemudian dituntaskan dengan sepakan terukur ke gawang Elche.

Messi lantas menggandakan keunggulan Barcelona di di menit ke-69. Mendapat umpan matang dari Frenkie De Jong, Messi mengecoh empat pemain sebelum membobol gawang Elche kawalan Edgar Badia.

Messi juga berperan dalam lahirnya gol ketiga Barcelona saat memberikan umpan kunci yang diteruskan sundulan oleh Braithwaite ke arah Jordi Alba. Alba tanpa ampun melepaskan sepakan voli yang menghujam jala Elche.

Barcelona menang 3-0 dan memperpanjang catatan positifnya atas Elche dengan 36 gol tanpa balas di 12 pertandingan terakhirnya. Messi menajamkan catatannya di 2021 yakni pemain tertajam di lima liga top Eropa dengan 13 gol di seluruh kompetisi.

Messi kini memuncaki top scorer dengan 18 gol, unggul dua gol dari Luis Suarez di posisi kedua dan bahkan menyamai torehan gol Cristiano Ronaldo di Serie A. Messi sepertinya memang belum habis dan mau membuktikan kalau Barcelona tidak bisa apa-apa tanpa dirinya.

Barcelona kembali naik ke peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga dengan 50 poin, menggeser Sevilla dengan 48 poin dan berjarak lima angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait