Hot News

Surabaya - Sebuah video ospek mahasiswa baru Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Surabaya (Unesa) viral di media sosial. Dalam video singkat itu tampak beberapa senior membentak-bentar mahasiswa baru karena tak menggunakan ikat pinggang.

"sumpah pen ngirim ini ketemen2 unesa wkwkw capek ngakak," cuit @gurlppe, Senin (14/9/2020) malam.

Dalam postingan tersebut, pemilik akun memposting ulang video detik-detik beberapa mahasiswa senior yang membentak maba karena tak mengenakan ikat pinggang pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau ospek yang digelar virtual.

"Sabuk. Ikat pinggangmu mana?," tanya salah satu senior laki-laki.

"Ikat pinggang diperlihatkan," balas senior lain dengan nada tinggi.

"Gak ada kak," jawab salah seorang maba perempuan dalam.video itu.

"Gak ada. Gak dibaca tata tertibnya?," sahut senior lainnya.

"Maaf kak," jawab maba tersebut dengan suara lirih.

"Maaf maaf!," jawab salah satu senior sambil membentak.

Lewat video berdurasi 29 detik itu pun netizen dibuat geram. Banyak yang menyerang para senior yang membentak-bentak mahasiswa baru hanya karena masalah ikat pinggang tersebut.

Kini, cuplikan video itu pun telah diposting ulang oleh pengguna lainnya. Bahkan Unesa masih jadi trending topik sampai hari ini, Selasa (15/9/2020) loh. Netizen pun masih meninggalkan beragam komentar terkait video viral satu ini.

"orang tua mahasiswa senior unesa: tong lu ngape ngomel2 depan laptop," tulis @howtodresvvell.

Tapi gak sedikit juga nih guys yang salah fokus sama kakak-kakak senior yang ada dalam video itu.

"Heiii Arya Wiguna dan panitia Ospek UNESA. Kampus kalian itu PTN yang dibiayai sebagian dari pajak . Yang kalian bentak itu orang tuanya pembayar pajak . Satu kata utk kalian : Jancuk," kata akun @DosenGarisLucu.

"Ospek maba unesa sama seniornya dibentak bentak. Yang wajahnya mirip arya wiguna adalah salah satu bukti nyata bahwa, marah marah akan membuat wajahmu cepat tua. Tapi gue yakin, dia udah tua dari TK," cuit @ApaansiRen.

Waduh, kalau menurut Urbanreaders gimana nih?


Loading ..