Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Geram Hadiah Atlet Cuma Rp 95 Ribu, Bupati Pandeglang Copot Kadispora

Ardha Franstiya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Geram Hadiah Atlet Cuma Rp 95 Ribu, Bupati Pandeglang Copot Kadispora
Image: Bupati Pandeglang, Irna saat berbicara di hadapan para pegawai Pemkab Pandeglang. (Instagram @irnadimyati)

Pandeglang - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengungkapkan kekesalannya terkait hadiah puluhan ribu rupiah dalam ajang Bupati Cup 2021 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang.

Irna berbicara di hadapan para pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, termasuk Kepala Dispora (Kadispora), Dadan Saladin saat apel pagi di halaman kantor Setda Kabupaten Pandeglang, Senin (20/12).

Hal tersebut terlihat dari cuplikan video yang diunggah di akun Instagram @irnadimyati.

"Anda salah yang ditampar bupatinya, nyaho (tahu) henteu (enggak) bupatina. Kalau ngasih hadiah, yang t*l*l bupatinya, yang t*l*l apa kadisnya? Mencoreng nama baik bupati. Ada kegiatan itu ibu enggak tahu. Dateng ke ibu juga enggak. Ngasih hadiah kok receh," ujar Irna, dikutip Selasa (21/12).

Irna pun memerintahkan Inspektorat Pemkab Pandeglang untuk mengaudit dana dari kegiatan Bupati Cup 2021 karena menelan anggaran sebesar Rp 150 juta.

"Inspektorat audit. Rp 150 juta, ngasih hadiah Rp 80 juta, Rp 100 juta juga oke, Rp 50 juta kegiatannya. Ulah banyak ngabatina (ngambil untung). Yang tidak pernah saya hubungi, berarti ada masalah dengan Anda. Tambahin hadiahnya, dari pribadi saya selaku bupati," ucap Irna selanjutnya.

Irna mengaku tidak mengetahui pergelaran Bupati Cup 2021. Nama baiknya tercoreng, karena hadiah dari ajang itu dinilai receh dan tidak pantas diberikan sebagai uang pembinaan untuk para atlet berprestasi.

"Kurang tambahin, pakai uang pribadi ibu, tambahin. Udah mencoreng nama baik pribadi saya dan selaku bupati," jelasnya.

Jabatan Kadispora Pandeglang Akan Dicopot

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait