Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Geser Messi, Cristiano Ronaldo Jadi Pesepakbola Terkaya Dunia

Rezki Maulana,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Geser Messi, Cristiano Ronaldo Jadi Pesepakbola Terkaya Dunia
Image: Cristiano Ronaldo Jadi Atlet Terkaya versi Forbes (Twitter @cristiano)

Manchester - Cristiano Ronaldo kembali menyandang status sebagai pesepakbola terkaya dunia. Ronaldo pun berhasil menggeser Lionel Messi dari puncak.

Ronaldo dinobatkan oleh majalah ternama Forbes, Rabu (22/9/2021) setelah penghasilannya mencapai US$ 125 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun. Sebagian besar didapatnya dari gaji sebagai pemain Manchester United, US$ 70 juta (Rp 996,2 miliar) per tahun

Kepindahannya ke Old Trafford membuat Ronaldo jadi pemain dengan gaji tertinggi di Premier League, yakni kisaran US$ 550 ribu (Rp 7,8 miliar) per pekannya. Sementara dari sponsor, Ronaldo mendapat US$ 55 juta (Rp 711,5 miliar) sepanjang tahun.

Ronaldo jadi atlet keempat terkaya di dunia setelah Roger Federer, LeBron James, dan Tiger Woods. Wajar saja mengingat Ronaldo punya pemasukan besar dari luar lapangan.

Dia bahkan jadi orang pertama yang menembus pengikut 200 juta orang di Instagram beberapa waktu lalu. Jadi bisa dibayangkan berapa penghasilannya kan?

Sementara di posisi kedua, Lionel Messi menerima US$ 110 juta atau Rp 1,5 triliun, dengan US$ 75 juta (Rp 1 triliun) didapat dari Paris Saint-Germain.

Dua rekan setim Messi di PSG, Neymar (US$ 95 juta atau Rp 1,3 triliun) dan Kylian Mbappe (US$ 43 juta atau Rp 611,9 miliar) menyusul di posisi ketiga serta keempat.

Winger Liverpool Mohamed Salah ada di posisi kelima dengan pendapatan US$ 41 juta (Rp 583,4 miliar), sebagian besar didapat dari kontraknya di klub.

Robert Lewandowski mendapat penghasilan US$ 35 juta (Rp 498,1 miliar) dolar AS di posisi keenam disusul Andres Iniesta di posisi ketujuh dengan 35 juta dolar AS.

Dia jadi satu-satunya pesepakbola di luar Eropa yang masuk daftar 10 besar Forbes. Wajar karena Iniesta digaji US$ 31 juta (Rp 441,1 miliar) oleh Vissel Kobe, cuma kalah dari Neymar, Messi, dan Ronaldo.

Paul Pogba di posisi kedelapan dengan US$ 34 juta atau Rp 483,9 miliar disusul Gareth Bale dengan US$ 32 juta (Rp 455,5 miliar) dan Eden Hazard dengan US$ 29 juta (Rp 412,8 miliar) .

Sebagai catatan, pendapatan para pesepakbola ini malah naik di tengah pandemi virus corona. Saat ini totalnya mencapai US$ 585 juta (Rp 8,3 triliun) sebelum pajak, dari US$ 570 juta (Rp 8,1 triliun)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait