beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Halyna Hutchins Korban Tembak Alec Baldwin Akan Dibuatkan Film Dokumenter

Kintan Lestari,
19 November 2022 16.32.43 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Halyna Hutchins Korban Tembak Alec Baldwin Akan Dibuatkan Film Dokumenter
Image: Potret Halyna Hutchins yang dipajang dalam rangka penghormatan kepadanya di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat (23/10/2021). (ANTARA/REUTERS/KEVIN MOHATT.)

Jakarta - Sinematografer Halyna Hutchins yang jadi korban tembak aktor Alec Baldwin di lokasi syuting film 'Rust' dikabarkan akan menjadi subjek film dokumenter yang akan tayang mendatang.

Diwartakan Variety, suami Halyna, yakni Matt Hutchins, disebut-sebut sudah memberi lampu hijau untuk proyek tersebut. Dokumenter itu akan melukiskan potret yang kuat tentang perjalanan Hutchins dari masa mudanya yang tinggal di pangkalan angkatan laut Soviet yang terpencil dan kemudian di Kyiv, Ukraina, hingga menjadi salah satu sinematografer  film independen paling terkenal. 

Film dokumenter ini juga akan menjadi perayaan dan penghargaan untuk karya Hutchins sambil menjelajahi keadaan di lokasi syuting 'Rust,' film yang dibintangi Alec Baldwin di mana Hutchins terluka parah, dan perjalanan emosional dari mereka yang terlibat dalam penyelesaian film tersebut.

Proyek dokumenter ini akan dikerjakan oleh sutradara Rachel Mason, yang dinominasikan Emmy untuk karyanya di film dokumenter 'Circus of Books' pada tahun 2020.

“Halyna hampir membuat tanda abadi di bioskop. Sebagai pembuat film, saya ingin membuat film dengannya. Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan membuat film tentang dia, ”kata Mason dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Variety, Rabu (16/11/2022).

“Dunia kehilangan artis hebat, tapi saya kehilangan seorang teman. Fakta bahwa kecemerlangannya sebagai seorang seniman langsung dibayangi oleh keadaan di sekitar kematiannya, sangat menyakitkan saya. Film ini memberi kita kesempatan untuk berbagi kemanusiaan dan bakatnya dengan dunia, dan mengalami perjalanan kolaboratornya bekerja untuk menyelesaikan karya kreatif terakhirnya. Halyna ditakdirkan untuk menjadi hebat, dan dia masih demikian," sambungnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait