Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Alec Baldwin Angkat Bicara soal Kasus Penembakan di Set Film 'Rust'

Putri Nur Aisyah,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Alec Baldwin Angkat Bicara soal Kasus Penembakan di Set Film 'Rust'
Image: Alec Baldwin (Instagram/@alecbaldwininsta)

Jakarta - Aktor yang sedang diselidiki oleh polisi Amerika Serikat akibat kasus penembakan dalam set film 'Rust', Alec Baldwin akhirnya memutuskan untuk angkat bicara setelah kejadian penembakan terjadi pada Sabtu (30/10/2021).

Bersama istrinya Hilaria Baldwin, Alec Baldwin berbincang dengan fotografer mengenai tragedi penembakan di lokasi syuting Rust di Manchester, Vermont.

kepada media, Alec Baldwin menjelaskan terkait tragedi penembakan yang dilakukannya hingga menewaskan Halyna Hutchins. Ini adalah pertama kalinya Baldwin berbicara di depan kamera tentang tragedi tersebut.

Dalam pernyataannya, Alec Baldwin mengungkapkan bahwa Halyna Hutchins adalah teman. Ia menyatakan sempat mengajak Halyna Hutchins makan malam bersama sutradara Joel Souza sebelum proses syuting dimulai.

"Dia adalah teman saya. Pada hari saya tiba di Santa Fe untuk mulai syuting, saya mengajaknya makan malam bersama Joel, sang sutradara. Kami adalah kru yang sangat baik dalam syuting film bersama, dan kemudian peristiwa mengerikan ini terjadi,” kata Alec Baldwin dikutip dari Deadline, selasa (2/11/2021).

Alec yang merupakan teman dan rekan kerja Halyna pun sangat terpukul karena kecelakaan yang menimpa Halyna.

“Kami adalah kru yang sangat, sangat baik saat syuting film berlangsung. Hingga kemudian kejadian mengerikan ini terjadi,” ungkapnya.

Ia menyebut kecelakaan penembakan tersebut merupakan kejadian yang sangat jarang terjadi di lokasi syuting.
 
“Berapa banyak peluru yang ditembakkan dalam film dan acara tv dalam 75 tahun terakhir? Ini Amerika. Mungkin miliaran. Dan hampir semuanya tanpa insiden,” kata Alec.

Alec Baldwin mengatakan bahwa ia dan seluruh pihak terus bersabar untuk menunggu departemen sheriff memberitahu bagaimana hasil penyelidikan dari kasus tersebut.

Namun, Ia tetap menyerukan kebijakan baru dalam menjaga keamanan kru rumah produksi di lokasi syuting. Sebab kecelakaan yang tak sengaja melibatkan Alec Baldwin ini menjadi tamparan keras bagi industri film Hollywood untuk tidak memakai senjata api dan peluru aktif dalam proses produksi film.

Seperti diketahui, saat kejadian berlangsung, Alec Baldwin sedang latihan menarik pelatuk pistol untuk keperluan syuting film Rust yang bertemakan koboi di New Mexico pada Kamis (21/10/2021).

Namun naasnya, pistol yang ia gunakan ternyata mengeluarkan peluru asli yang melukai dua kru film tersebut yaitu sutradara Joe Souza dan sinematografer Halyna Hutchins.

Sayangnya, Hutchins tidak bisa diselamatkan dan akhirnya tewas saat perjalanan menuju rumah sakit dengan helikopter. Dengan adanya kasus tersebut, kantor Sheriff Santa Fe County memeriksa Alec Baldwin dan pistol yang digunakan olehnya dalam lokasi syuting.

Setelah kejadian tersebut, aktor Alec Baldwin tidak memberikan tanggapan apapun terhadap media hingga akhirnya pada Sabtu (30/10/2021), Alec memutuskan untuk secara terbuka untuk berbicara ke awak media.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait