Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Harga Shiba Inu Meroket Gegara Foto Elon Musk

Afid Ahman,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Harga Shiba Inu Meroket Gegara Foto Elon Musk
Image: CEO Tesla, Elon Musk. (Instagram @elonmusk)

Jakarta - Harga Shiba Inu meroket 81,4 persen hanya dalam 24 jam terakhir. Kenaikan tersebut dipicu oleh Elon Musk yang memajang fotonya dengan anjingnya bernama Floki di pada Minggu malam.

Musk dalam kicauan Twitter-nya menjelaskan kalau Floki adalah anjing dari jenis Shiba Inu. Alhasil bikin tagar #SHIB menjadi trending topic di Twitter.

Tak pelak nilai tukar Shiba Inu langsung terkerek tajam, bahkan mampu menyalip Doge. Mata uang kripto yang sempat ‘disponsori’ Elon Musk sebelumnya hanya naik 18,3 persen dalam 24 jam terakhir.

Meskipun melonjak, koin Shiba Inu masih bernilai kurang dari satu sen, ini yang membuatnya menjadi 0,00001090 sen. Menurut data dari Coinbase.com, pada tahun lalu, koin shiba inu telah melonjak sekitar 8.000 persen.

Sebagai informasi, token Shiba Inu didirikan pada bulan Agustus 2020 lalu dan dijuluki sebagai “The Dogecoin Killer” atau pembunuh Dogecoin.

Lucunya token Shiba Inu turut menampilkan anjing yang sama dengan Dogecoin, yang telah menjadi salah satu cryptocurrency paling populer sepanjang 2021.

Kedua koin kripto tersebut sama-sama terdongkrak oleh bos Tesla dan SpaceX. Tak dipungkiri efek Elon Musk memang telah menjadi pendorong utama dalam perubahan harga cryptocurrency yang dramatis pada tahun ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait