beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Hari Anak Nasional 2022, Ma'ruf Amin: Ukir Prestasi Sebanyak-banyaknya

Hanisa Sutoyo,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hari Anak Nasional 2022, Ma'ruf Amin: Ukir Prestasi Sebanyak-banyaknya
Image: Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Instagram @kyai_marufamin)

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma'ruf Amin menyampaikan sejumlah pesan yang ditujukan khusus untuk anak-anak Indonesia.

Ma'ruf berharap anak-anak Indonesia bisa terus bersemangat untuk menuntut ilmu dan mengejar mimpi-mimpi yang sudah mereka rancang sejak kecil.

"Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh Tanah Air teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya," ujar Wapres dalam video ucapan selamat Hari Anak Nasional, Sabtu (23/07/2022). 

Ma'ruf mendorong anak Indonesia untuk berkreasi seluas-luasnya dengan memanfaatkan jendela informasi dan perkembangan teknologi yang ada. 

Hal tersebut dilakukan lantaran masa depan Indonesia dinilai berada di genggaman anak-anak bangsa sebagai generasi penerus.

Tak hanya berpesan untuk anak-anak, Ma'ruf juga menyampaikan sejumlah hal kepada para orang tua untuk senantiasa menjaga anak dengan penuh tanggung jawab. 

Mereka dapat membangun lingkungan yang aman, sehat, dan kondusif sehingga anak-anak Indonesia dapat tumbuh dalam kegembiraan dan menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran, dan berakhlak mulia.

“Kita merayakan Hari Anak Nasional 2022 sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” tegas Wapres.

Di akhir penyampaiannya, Ma'ruf berdoa di momentum Hari Anak Nasional 2022 ini, ikhtiar Pemerintah serta masyarakat Indonesia dalam mempersiapkan generasi penerus, dapat dilancarkan oleh Tuhan YME.

"Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia,” ujar Wapres.

Diketahui, peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 mengambil tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'. 

Melalui tema ini diharapkan anak Indonesia pada situasi pascapandemi COVID-19 ini bisa terus terlindungi fisik dan jiwanya, serta mendapatkan hak-haknya seperti belajar, bermain, dan bergembira.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait