Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Hasil Psikologis Korban Pelecehan di KPI Diserahkan ke Polres Jakpus

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hasil Psikologis Korban Pelecehan di KPI Diserahkan ke Polres Jakpus
Image: Ilustrasi bully. (Pixabay)

Jakarta - Pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang menjadi korban perundungan dan pelecehan seksual oleh rekan kerjanya, MS, sudah menyelesaikan pemeriksaan psikologis di RS Polri.  

Kuasa hukum MS, Mualimin, menyebut kliennya sudah merampungkan pemeriksaan terakhir pada 14 Oktober lalu.

"Alhamdulillah usai pemeriksaan psikis ke-6 kemarin (14/10/2921). Tim Dokter psikiatri forensik RS Polri menyatakan pengambilan keterangan MS dan keluarganya (istri, ibu, kakak) sudah cukup," kata Mualimin dalam keterangan resminya.

Mualimin menyebut MS selalu menangis setiap kali pemeriksaan karena polisi menanyakan pertanyaan berulang-ulang soal kasus perundungan yang dialaminya.

"Setiap pemeriksaan MS menangis, mengalami kambuh trauma, dan guncangan emosi akibat pertanyaan yang berulang ulang mengenai kejadian penelanjangan dan pencoretan alat kelamin," kata Mualimin.

"MS tak sanggup mengingat, apalagi menceritakan pelecehan seks yang baginya sungguh sangat memalukan dan menjatuhkan martabat dirinya sebagai manusia, pria, dan kepala rumah tangga," lanjutnya.

Kini tim dokter psikiatri RS Polri sedang membuat kesimpulan akhir dari kondisi kejiwaan MS. 

Nantinya kesimpulan dan catatan akhir dari pemeriksaan akan diserahkan ke Penyidik Polres Jakarta Pusat untuk dijadikan dasar bertindak memproses laporan pelecehan seks dan perundungan di KPI.

"Kami harap hasilnya objektif dan meyakinkan agar penyidik segera menaikkan status kasus menjadi penyidikan dan para terlapor segera dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait