menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Huawei Dukung Inklusi Teknologi Digital Indonesia

Griska Laras,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Huawei Dukung Inklusi Teknologi Digital Indonesia
Image: Logo Huawei. (Huawei)

Jakarta -  Huawei terus berkomitmen mendorong percepatan transformasi digital Indonesia di berbagai sektor, termasuk pemulihan ekonomi yang lesu akibat pandemi COVID-19.

VP Management Transformation Huawei Indonesia Albert Yang mengatakan, dukungan tersebut sudah dilakukan sejak Huawei hadir di Indonesia 20 tahun lalu.

Yang juga menegaskan pihaknya terus berupaya meningkatkan inklusi digital di Indonesia lewat 4 pilar komitmen bertajuk 'I DO' yaitu 'I Do Care', 'I Do Collaborate', 'I Do Create', dan 'I Do Contribute'.

“Huawei Indonesia terus membantu percepatan transformasi digital di berbagai sektor guna mengakselerasi pemulihan akibat pandemi COVID-19. Kami juga mendukung terwujudnya visi Indonesia menjadi kekuatan ekonomi terdepan dunia pada 2045,” ujar Yang dalam Huawei Media Online Briefing I Do Care.

"Melalui empat pilar 'I Do', Huawei konsisten menggelar berbagai program alih pengetahuan industri teknologi dan tanggung jawab sosial korporasi untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik di era digital," sambungnya.  

Sejumlah program fundamental yang telah digelar Huawei guna mencapai transformasi digital di antaranya, pengembangan kompetensi SDM Digital Indonesia, pembangunan infrastruktur TIK, hingga implementasi teknologi Cloud dan Kecerdasan Artifisial (AI) di berbagai industri. Ketiganya merupakan bagian dari program I Do Collaborate, I Do Create dan I Do Contribute.

Sementara untuk kampanye I Do Care, Huawei melakukan beragam program tanggung jawab sosial secara kontinu. Salah satunya berdonasi ke 30 panti asuhan di 15 kota di Indonesia pada Ramadan ini.

Tingkatkan Akses dan Konektivitas Lewat TECH4ALL

Dalam upaya meningkatkan inklusi  teknologi, Huawei fokus pada program-program yang mampu meningkatkan akses ke layanan dan informasi, meningkatkan konektivitas antara masyarakat dan organisasi, serta meningkatkan produktivitas dan sumber daya secara efisien.

"Tujuannya untuk meningkatkan inklusivitas teknologi dan memberdayakan ekosistem digital Indonesia secara berkelanjutan,” kata Mohamad Rosidi Director ICT Strategies and Business Huawei Indonesia.  

Program tersebut adalah TECH4ALL, inisiasi jangka panjang yang dibentuk guna mewujudkan digitalisasi bagi individu, rumah, hingga organisasi.  TECH4ALL sendiri berfokus pada pendidikan, lingkungan, kesehatan dan pembangunan daerah tertinggal.  

Melalui program tersebut, Huawei terus mengembangkan teknologi dan menghadirkan konektivitas terjangkau sekaligus menghilangkan hambatan-hambatannya.  Salah satu bentuk komitmen nyata Huawei dalam meningkatkan konektivitas di Indonesia adalah dengan terlibat dalam pembangunan infrastruktur jaringan brodband 4G LTE di daerah 3T.

Biacara soal target, Huawei Indonesia berharap bisa mengembangkan kapasitas 100.000 SDM Digital Indonesia dalam 5 tahun.
Untuk mewujudkannya, mereka telah menyiapkan fasilitas pelatihan dan lokakarya terlengkap dan tercanggih di kawasan Asia Pasifik, Huawei ASEAN Academy Engineering Institute di Jakarta. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait