Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Huawei Pamer Fitur Matebook 14 dan 14s, Kapan Rilis di Indonesia?

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Huawei Pamer Fitur Matebook 14 dan 14s, Kapan Rilis di Indonesia?
Image: istimewa

Jakarta - Huawei akan membawa dua laptop premium, Matebook 14 dan Matebook 14s, ke Indonesia di penghujung tahun 2021. Seperti seri Matebook lain, perangkat ini diklaim lebih ringan dan punya sederet fitur canggih.

MateBook 14 dan 14s mengusung ultra slim body design yang dipadukan dengan pinggiran tajam. Dengan bobot 1.43 kg dan ketebalan 16.7 mm, laptop ini nyaman dibawa kemanapun.

MateBook 14s hadir dengan layar touchscreen 90Hz  yang mampu menghadirkan visual lebih hidup. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera 720 P IR yang mendukung pengguna merekam gambar yang jernih.

Berbeda dari seri sebelumnya, kamera pada MateBook 14 dan 14s terletak di bezel bagian atas, bukan terletak di dalam keyboard. Pembaruan ini bertujuan untuk membuat konsumen lebih leluasa saat melakukan panggilan video.

"Jika kamera pada seri sebelumnya disematkan di dalam keyboard, kamera MateBook 14 dan Matebook 14s ada di bagian atas bezel. Perubahan ini dilakukan karena kami terus melakukan inovasi yang menjawab kebutuhan konsumen," jelas Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono.

Untuk peningkatan kualitas suara, laptop ini memiliki empat speaker dan mic dengan AI noise cancellation. Sementara dari segi dapur pacu, Huawei MateBook 14s menawarkan performa maksimal dengan dukungan Core CORE I7-11370 H dan Core i5-11300 H.

Tidak hanya unggul dari segi desain dan performa, laptop ini juga telah mendapat sertifikasi eye comfort TUV Rheinland untuk Low Blue Light  (Hardware Solution) dan Flicker Free. Dengan sertifikasi ini, pengguna tak perlu khawatir mengalami mata kering dalam pemakaian 11 jam secara nonstop.

MateBook 14s dan MateBook 14 juga dilengkapi dengan baterai besar yang mampu menunjang produktivitas pengguna. Dua perangkat ini bisa bertahan selama 5-6 jam nonstop dalam mode performance.

Tak hanya dilengkapi dengan baterai besar, MateBook 14s dan MateBook 14 juga telah dilengkapi dengan super fast charging hingga 90 Watt.

Dengan teknologi ini, perangkat ini sudah bisa dipakai selama 3 jam hanya dalam pengisian 15 menit.

"Ada fitur super fast charging, dengan hanya 15 menit mengisi daya sudah bisa dipakai selama 3 jam," kata Edy.

Huawei Matebook 14 dan Matebook 14s tersedia untuk pre order pada 8-17 Desember 2021 di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait