Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Selain Mewah, Huawei Watch GT 3 Dukung Kesehatan Penggunanya

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Mewah, Huawei Watch GT 3 Dukung Kesehatan Penggunanya
Image: Dok: Huawei CBG Indonesia

Jakarta - Meskipun teknologi yang ada pada smartwatch saat ini sudah semakin canggih, nyatanya peminat atau konsumen dari smartwatch masih belum terlalu tinggi. Salah satunya juga di Indonesia. 

Menurut survei yang dilakukan Rakuten Insight tentang perangkat wearable, pada tahun 2019, hanya ada 32% responden di Indonesia yang memiliki smartwatch.

Sedikitnya peminat dari smartwatch karena banyak orang yang masih beranggapan bahwa smartwatch hanya diperuntukkan bagi yang sering melakukan aktivitas fisik. 

Berkat persoalan tersebut, Huawei mengeluarkan Huawei Watch GT 3 sebagai solusi atas permasalahan tersebut. 

Pada acara sesi workshop Huawei Wearables, Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, menjelaskan seputar keunggulan yang dimiliki GT 3 ini. 

“Huawei Watch GT 3 ini bukan cuma smartwatch mewah premium, namun kaya akan fitur juga di dalamnya,” ucap Edy Supartono dalam acara workshop Huawei Wearables, Jumat (29/10/2021). 

“Biasanya orang tidak ingin membeli smartwatch karena tampilannya, namun, GT 3 hadir dengan tampilan jam klasik, karena bentuk serta tampilan jam klasik biasanya lebih mewah menurut banyak orang,” lanjutnya. 

Huawei memiliki ambisi untuk membawa dunia digital dalam kesehatan semua orang. Maka dari itu, Huawei melakukan pembaruan fitur monitoring kesehatan pada watch GT 3. 

“Dengan adanya pembaruan menggunakan sistem TruSeen 5.0+ heart rate monitor, maka akan membuat pengecekan detak jantung kita semakin akurat,” kata Edy. 

“Selain itu, demi mendukung kesehatan penggunanya, watch GT 3 juga dilengkapi fitur Skin temperature detection, Stress Monitoring, Scientific Sleep Monitoring, dan Menstrual Cycle management,” lanjutnya. 

Di luar dari segala fitur kesehatan yang dimiliki Huawei Watch GT 3, tampilan UI smartwatch ini sangat menarik dan mudah dipahami khususnya bagi pengguna smartwatch pertama kali. 

Adanya fitur drag and drop juga membuat penggunanya sangat mudah mengatur personalisasi aplikasi yang ada pada smartwatch ini. 

Salah satu fitur paling unggulan dari watch GT 3 adalah ketahanan baterainya yang bisa digunakan hingga 14 hari. 

Tentunya dengan kekuatan baterai sebesar itu, sangat memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Huawei Watch GT 3 akan tersedia dalam dua versi yaitu yang pertama untuk ukuran 46mm dan 42mm.

Rencananya, peluncuran smartwatch serbaguna pertama dengan HarmonyOS ini akan dilaksanakan secara eksklusif pada 8 November 2021. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait