beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Hyundai Ajak Puluhan Jurnalis Bertualang dengan Stargazer Ke-3 Kota

William Ciputra,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hyundai Ajak Puluhan Jurnalis Bertualang dengan Stargazer Ke-3 Kota
Image: Deretan Mobil Hyundai Stargazer yang digunakan dalam acara Stargazer Driving Day. (Urbanasia/William)

Surabaya - Hyundai Stargazer secara resmi sudah mengaspal di Indonesia. Mobil keluarga yang satu ini digadang-gadang menjadi bintang baru keluarga Tanah Air.

Untuk semakin memperkenalkan bintang barunya ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak puluhan jurnalis dari berbagai media mainstream untuk menjajal Stargazer. 

Dalam acara dengan tajuk 'Stargazer Driving Day, A Journey with the Star' ini, para jurnalis akan menjajal ketangguhan Stargazer dengan berpetualang ke tiga kota, yaitu Surabaya, Malang, dan Solo.

Urbanasia mendapat kesempatan untuk turut serta dalam agenda ini pada Batch 2, yang berlangsung pada Senin hingga Rabu, 5-7 September 2022.

Head of Public Relation PT HMID, Uria Simanjuntak mengatakan, Hyundai Stargazer sudah dilengkapi dengan fitur yang sama seperti mobil-mobil baru pabrikan Korea Selatan ini. Sehingga, kata dia, rute yang dilalui selama Stargazer Driving Day bisa jadi cara untuk menguji ketangguhan mobil ini. 

“Kebetulan Stargazer ini sudah dilengkapi fitur yang disematkan pada kakak-kakaknya sebelumnya, ada Creta, Palisade. Jadi bisa dicoba langsung fitur-fitur premium yang ada di Stargazer," kata Uria, Senin (5/9/2022). 

Agenda 'Stargazer Driving Day' ini dimulai dengan titik kumpul di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Rombongan kemudian berhenti di RM Primarasa Surabaya untuk pembukaan.

Berikutnya, rombongan langsung diarahkan untuk menuju ke Kota Malang, Jawa Timur. Jarak sekitar 96 kilometer itu ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam. Rombongan lalu bermalam di Kota Batu. 

Pada hari kedua, rombongan jurnalis bertolak dari Kota Batu menuju ke Surabaya. Lalu perjalanan akan berlanjut menuju Kota Solo, Jawa Tengah dengan menempuh jarak hampir 250 kilometer.

Selain menjajal Stargazer ke Solo, penyelenggara juga mengadakan tantangan bertajuk 'Fuel Efficiency Challenge'. Dalam tantangan ini 20 mobil yang terlibat akan memuat beban yang sama dengan isi bahan bakar dan jarak tempuh yang sama. Nantinya, mobil dengan konsumsi bahan bakar teririt akan keluar sebagai pemenang. 

Urbanasia akan berbagi pengalaman selama berpetualang bersama Hyundai Stargazer, dari sudut pandang pengemudi dan juga penumpang. Nantikan ulasannya ya, Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait