beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Viral Cat IONIQ 5 Terkelupas Kena Lakban, Ini Tanggapan Hyundai

Fitri Nursaniyah,
3 September 2022 11.09.35 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Cat IONIQ 5 Terkelupas Kena Lakban, Ini Tanggapan Hyundai
Image: Instagram/bernardwidiant

Jakarta - Seorang netizen pemilik akun Instagram @bearnardwidiant melayangkan komplain terbuka kepada Hyundai terkait kondisi mobil listrik IONIQ 5 miliknya.

Netizen tersebut mengeluh karena cat mobil IONIQ 5-nya langsung mengelupas ketika ditempel lakban.

"Guys hari ini saya mau komplain nih masalah QC nya Hyundai. Lihat, cat masa bisa ngelotok nih ditempelin lakban. Masa ngelotok guys? Ngelotok ke lakban nih, tuh kok bisa ya? Ini QC nya nggak bagus atau catnya belum kering atau gimana nih? Masa kena lakban bisa ngelotok cat mobil?" ujarnya dalam video tersebut seperti dikutip Urbanasia, Sabtu (3/9/2022).

Untuk membuktikan hal itu, netizen tersebut kembali mengunggah video berisi percobaan langsung menempelkan lakban ke body IONIQ 5.

"Tadinya saya pikir lakban saya kemahalan jadi saya pakai lakban standar guys. Lakban biasa ya, kita coba," ucapnya.

Terlihat ia menempelkan lakban sepanjang kira-kira 5 cm, lalu melepasnya hanya dalam hitungan detik. Dari percobaanya, tampak cat IONIQ 5 langsung mengelupas dan menempel di lakban.

"Kecabut catnya guys, wow pertama kali saya lihat mobil yang catnya bisa ngelupas gini," tuturnya.

Video komplain terkait IONIQ 5 itu terpantau cukup viral dan kini telah dilihat lebih dari 16.000 kali.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bernard Widianto (@bernardwidiant)

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pun menganggapi komplain pengelupasan cat tersebut.

Dalam pesan yang diterima Urbanasia, pihak Manajemen Hyundai Indonesia saat ini telah menghubungi pemilik mobil dan mengirimkan perwakilan untuk melakukan pemeriksaan unit.

"Mengenai isu yang berkaitan dengan pengelupasan cat di mobil IONIQ 5, saat ini pihak Hyundai Motors Indonesia sudah menghubungi dan melakukan pemeriksaan mobil pelanggan yang terkena dampak," ujar Manajemen Hyundai Motors Indonesia. 

Selanjutnya, Hyundai mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak manufacturing untuk mempelajari lebih lanjut terkait penyebab mengelupasnya cat mobil IONIQ 5 yang ada dalam video.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak manufacturing untuk mempelajari lebih lanjut penyebab pengelupasan ini dan memberikan solusi secepat-cepatnya. Apabila sudah ada update akan kami informasikan kembali," tuturnya.

Sebagai informasi, Hyundai IONIQ 5 adalah kendaraan pertama Hyundai yang mengandalkan Electric Global Modular Platform (E-GMP). Mobil yang akan menjadi kendaraan Delegasi KTT G20 itu dibanderol Rp 748 juta sampai Rp 859 juta OTR Jakarta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait