beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Hyundai Gandeng Rolls-Royce Kembangkan Pesawat Listrik

Fitri Nursaniyah,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hyundai Gandeng Rolls-Royce Kembangkan Pesawat Listrik
Image: Antara

Jakarta - Hyundai Motor Group bekerja sama dengan Rolls-Royce untuk mengembangkan mobilitas udara canggih (AAM) di pameran udara internasional Inggris.

Dalam pernyataan resminya, Hyundai mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menandatangani pakta awal dengan Rolls-Royce untuk pengembangan tersebut.

Adapun, tujuan kerja sama ini adalah untuk membawa propulsi semua-listrik dan teknologi sel bahan bakar ke pasa AAM.

"Hyundai telah berhasil mengirimkan sistem sel bahan bakar hidrogen ke pasar otomotif global dan sekarang sedang menjajaki kelayakan teknologi propulsi listrik dan hidrogen untuk integrasi kedirgantaraan," ujar Shin Jai Won, penanggung jawab bisnis AAM Hyundai.

Sistem propulsi sel bahan bakar hidrogen akan menjadi sumber daya on-board tanpa emisi bagi pesawat. Sistem propulsi ini dikembangkan Hyundai dengan perusahaan Prancis, Safran Electronic and Defense.

Lebih lanjut, Shin Jai Won mengatakan bahwa kemitraan ini akan menciptakan teknologi kunci untuk industri penerbangan nol karbon pada 2050.

Sebelumnya, Hyundai Motor Co. telah memamerkan teknologi mobilitas udara perkotaan (UAM) di Farnborough Airshow melalui unit UAM AS yang sepenuhnya dimiliki, Supernal.

Supernal meluncurkan konsep pesawat lepas landas dan pendaratan vertikal listrik (eVTOL) masa depan, desain, dan teknologinya di pameran udara, yang berlangsung hingga Jumat.

Supernal bertujuan untuk mengkomersialkan pesawat eVOTL pada tahun 2028, sambil berkolaborasi dengan lebih dari 50 perusahaan, termasuk afiliasi dari Hyundai Motor Group, untuk membantu meringankan peraturan terkait dan membangun infrastruktur untuk UAM.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait