beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Hyundai Pamer Konsep Mobil Sport Baru N Vision 74 dan RN22e

Hanisa Sutoyo,
19 Juli 2022 12.35.58 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hyundai Pamer Konsep Mobil Sport Baru N Vision 74 dan RN22e
Image: ,Instagram/Hyundai

Jakarta - Hyundai baru saja merilis konsep koleksi mobil sport listrik terbarunya, yakni N Vision 74 dan RN22e. Kedua mobil ini menggabungkan konsep retro serta futuristik untuk menciptakan kesan teknologi canggih pada sebuah kendaraan masa kini.

N Vision 74

1658208131-Ilustrasi-hyundai-N-Vision-74.jpgSumber: ,Instagram/Hyundai

N Vision 74 didesain menggunakan sel bahan bakar hidrogen berkinerja tinggi yang terinspirasi dari Hyundai N 2025 Vision Gran Turismo dan konsep Hyundai Pony Coupe dari tahun 1974.

Mobil sedan ini terlihat seperti mobil balap sirkuit yang titik beratnya dekat dengan tanah, atau lebih tepatnya berjarak 1.331 milimeter (mm), sehinga membuatnya lebih stabil saat berjalan.

Hyundai N Vision 74 memiliki dua sumber tenaga, yakni hidrogen dengan kapasitas 4,2 kilogram (kg) dan sel bahan bakar 85 kW di bagian depan kendaraan.

Energi yang dihasilkan berfungsi untuk mengisi baterai lithium-ion 62,4 kWh dan hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit pengisian dari saat keadaannya benar-benar kosong. Atau kamu juga bisa mengecas ulang baterai menggunakan pengisian cepat 800 volt.

Pemakaiannya bisa lebih efisien. Dengan tangki hidrogen dan baterai terisi penuh, mobil ini bisa menjangkau 600 km.

N vision 74 menjanjikan sensasi kesenangan berkendara yang mengandalkan sumber daya berkelanjutan. Laboratorium Hyundai N mengeksplorasi keseimbangan antara teknologi canggih dan desain ikonik untuk memuaskan para konsumennya.

RN22e

1658208228-Ilustrasi-hyundai-RN22e.jpgSumber: Instagram/Hyundai

Mobil yang satu ini memiliki desain yang sleek dan dibuat lebih sporty dibandingkan dengan Ioniq 6. Menariknya, Hyundai tak menyebut mobil sport ini sebagai Ioniq 6 N, melainkan sebagai ‘rancangan mobil EV N yang akan datang’.

Masih sesuai dengan konsep, RN22e disebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 577 hp, setara dengan Kia EV6 GT.

Hyundai menegaskan bahwa RN22e adalah mobil berkinerja tinggi pertama dalam platform E-GMP yang menjadi basis seluruh mobil listrik Hyundai terbaru.

Dengan visi dari koleksi mobil N, yang ingin membuka jalan menuju masa depan dengan teknologi dunia nyata, Hyundai memberikan pengalaman berbeda dan menarik kepada para konsumennya melalui dua produk terbarunya, yakni N Vision 74 dan RN22e. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait