Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Ikan Mas Raksasa di Danau Toba Tertangkap, Warga Resah Bakal Ada Musibah

Anisa Kurniasih,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ikan Mas Raksasa di Danau Toba Tertangkap, Warga Resah Bakal Ada Musibah
Image: Penangkapan ikan mas raksasa yang diunggah oleh akun Facebook Juliarson Saragih pada Sabtu, 8 Agustus 2020 (Facebook Juliarson Saragih)

Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan unggahan seorang warga yang berhasil memancing ikan mas raksasa berbobot hingga 15 kg di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) yang terjadi baru-baru ini, guys.

Penangkapan ikan tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Juliarson Saragih pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Saat itu, ia memang terlihat tengah memancing bersama teman-temannya.

Video detik-detik penangkapan ikan tersebut terlihat tak berjalan dengan mudah. Ia bahkan harus dibantu oleh seorang temannya agar ikan mas raksasa dari Danau Toba itu bisa dibawa ke daratan.

Untuk mengangkatnya, tampak ikan mas itu mesti dibawa dua orang pria dewasa.

“Berhasil mendarat dengan sempurna ikan mas 15 kilogram,” tulis Juliarson Saragih dikutip Urbanasia.

Dalam akun Facebooknya, ia lantas memperlihatkan foto-foto para pemancing membawa dan memamerkan ikan mas raksasa itu. Penangkapan tak biasa itu akhirnya viral di media sosial baik Facebook hingga TikTok loh guys.

Netizen di platform media sosial termasuk TikTok membahas penangkapan ikan mas 15 Kg. Sejumlah netizen menyarankan agar ikan raksasa itu dikembalikan ke danau. Alasannya, banyak dari mereka yang khawatir bisa menyebabkan bencana.

Peristiwa tersebut bahkan  dikaitkan dengan peristiwa sebelum tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun yang menewaskan ratusan orang, guys.

Sebelum peristiwa itu terjadi, yakni Juni 2018 silam, ada pula seorang warga yang berhasil mendapat ikan mas raksasa, seberat 13,8 kilogram.

“Jadi ingat kejadian-kejadian di Danau Toba yang katanya berawal dari dapatnya ikan mas yang gede berujung bencana. Sebaiknya dilepas aja bang. Kasihan juga ikannya,” ujar seorang netizen.

Akun Juliarson Saragih akhirnya mengklarifikasi penangkapan ikan mas raksasa tersebut. Di grup Facebook 'Pemancing Danau Toba', Juliarson meminta maaf karena ikannya tidak dilepas.

"Sebelumnya saya minta maaf jikalau ikannya tidak dilepas. Itu videonya saya sendiri yg videokan," tulis pemilik akun Juliarson Saragih.

Ia menjelasan jika pemilik lapak tidak mengizinkan dibawa, kemungkinan dirinya akan melepaskan kembali ikan tersebut ke Danau Toba.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait