Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

PeduliLindungi Kini Bisa Digunakan di Traveloka, Begini Cara Pakainya

Elga Nurmutia,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PeduliLindungi Kini Bisa Digunakan di Traveloka, Begini Cara Pakainya
Image: Aplikasi PeduliLindungi. (Instagram @kemenkominfo)

Jakarta - Traveloka resmi meluncurkan fitur Safe Entrance dari aplikasi PeduliLindung yang dapat digunakan melalui aplikasi Traveloka versi terbaru (v.3.42).

Hal itu dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya pengguna Traveloka dalam mengakses PeduliLindung sebagai syarat mobilisasi di tengah pandemi COVID-19.

“Integrasi PeduliLindungi pada platform mitra, termasuk Traveloka, merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperluas penggunaan PeduliLindungi bagi keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujar Setiaji, Chief of Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan, melalui siaran pers, Senin (15/11/2021).

Sementara itu, Traveloka turut serta mendukung pemerintah dalam melakukan penelusuran (tracing) dan pelacakan (tracking) yang ketat dan terstruktur.

“Aplikasi PeduliLindungi memiliki tiga fungsi utama, yaitu melakukan skrining status vaksinasi dan juga status swab test, melakukan fungsi pelacakan untuk mengetahui dengan cepat jika ada kasus positif, dan mendukung implementasi protokol kesehatan. Kami menyambut baik dan mengapresiasi dukungan dari seluruh mitra, termasuk Traveloka,” lanjut Setiaji. 

Lalu, menurut Alfonso selaku SVP Platform Traveloka, kerjasama Traveloka dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini merupakan upaya memutus rantai penularan COVID-19.

“Penerapan protokol kesehatan di tempat umum saat ini merupakan norma baru yang sangat penting, termasuk penggunaan PeduliLindungi yang sudah menjadi syarat wajib di sejumlah tempat maupun perjalanan,” jelas Alfonso.

Alfonso juga mengatakan, meskipun kasus COVID-19 sudah menurun, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Ia percaya upaya yang dilakukan lewat pengitegrasian fitur Safe Entrance ini membantu percepatan pemulihan pasca pandemi

“Meskipun saat ini kasus COVID-19 sudah menurun dibanding lonjakan yang terjadi di Juni dan Juli lalu, namun kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mematuhi aturan yang berlaku guna menghentikan laju penyebaran virus. Kami percaya bahwa upaya bersama yang dilakukan, termasuk dengan pengintegrasian fitur Safe Entrance di aplikasi Traveloka, dapat melindungi masyarakat luas dari virus COVID-19 dan mendorong percepatan pemulihan pasca pandemi,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait