Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Ini Loh Waktu Terbaik Pakai Deodoran Agar Hasil Maksimal

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ini Loh Waktu Terbaik Pakai Deodoran Agar Hasil Maksimal
Image: Ilustrasi deodoran. (Pixabay/DaModernDaVinci)

Jakarta - Deodoran jadi produk kecantikan yang sehari-hari kita gunakan untuk mencegah bau badan. Dan biasanya digunakan pagi hari setelah mandi, sebelum kita berangkat ke kantor atau kampus.

Memakai deodoran di pagi hari setelah mandi sebenarnya tidak masalah. Tapi ternyata ada waktu terbaik loh untuk memakai deodoran supaya bekerja dengan maksimal.

Kapankah itu? Jawabannya ternyata malam hari, guys. 

Memakai deodoran, tepatnya deodoran dengan antiperspirant, akan lebih efektif bekerja pada malam hari dibandingkan saat pagi atau siang hari. Kenapa bisa begitu?

Melansir Doctor Sweat, rupanya kelenjar keringat lebih mudah menerima bahan aktif dari deodoran antiperspirant ketika kelenjar tersebut sedang kurang aktif. Dan kelenjar keringat kurang aktif saat malam hari ingin tidur.

Studi dari British Journal of Dermatology menemukan bahwa menggunakan antiperspirant di malam hari, saat tubuh tubuh berkeringat lebih sedikit, memperbaiki kondisi bahan aktif untuk memasuki saluran kulit. 

The International Hyperhidrosis Society juga mengonfirmasi hal tersebut dengan menyatakan kamu akan mendapatkan manfaat paling banyak jika menggunakan antiperspirant di malam hari.

Nah, kalau label deodoran kamu menunjukkan ada antiperspirant-nya juga, maka mulai sekarang gunakan di malam hari ya. Tapi kalau deodoran yang kamu pakai tidak ada antiperspirant, kamu bisa mengaplikasikannya kapan saja kok, tidak harus di malam hari.

Karena deodoran murni-yang tanpa antiperspirant-bekerja menutupi bau dan tidak menghentikan keringat. Jadi, kamu bisa pakai kapan saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait