Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Ini Sederet Rencana Riot Games di 2021, Penasaran?

Afid Ahman,
12 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ini Sederet Rencana Riot Games di 2021, Penasaran?
Image: Marc Johns, Head of Marketing Riot Games untuk Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan dan Weird Genius dalam sesi eksklusif interview bersama Urbanasia belum lama ini (urbanasia)

Jakarta - Pandemi COVID-19 boleh saja masih menghantui 2021, tapi tidak menghalangi Riot Games untuk menyemarakan dunia esports. Sederet rencana telah disiapkan untuk digelar tahun ini apa saja? 

Dalam sesi eksklusif interview bersama Urbanasia belum lama ini, Marc Johns, Head of Marketing Riot Games untuk Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan, menuturkan pihaknya baru saja keluar menggelar Valorant First Strike di Indonesia. Keseruan tersebut bakalan berlanjut tahun ini dengan kejuaran dunia Valorant. 

"Kami akan membawa Valorant Champions Tour ke global tahun ini dan akan dimulai tidak lama lagi," kata Mark. 

Valorant Champions Tour akan digelar secara berjenjang dari tingkat regional atau Challengers. Masing-masing pemenang regional akan bersaing di Valorant Masters. 

Kemudian 16 tim terbaik akan kembali diadu strateginya di Valorant Champions yang kemungkinan digelar November hingga Desember 2021.

Riot Games akan pula menggelar turnamen esport League of Legends (LoL) Wild Rift Esports di Asia Tenggara. Dimulai dengan rangkaian turnamen kecil mulai bulan Januari hingga Maret. 

Berlanjut di bulan April akan berlangsung delapan turnamen di sejumlah lokasi untuk mencari juara lokal atau regional. Para jawara regional akan dipertemukan dan berlaga di turnamen LoL: Wild Rift tingkat Asia Tenggara. 

Selain menggelar pertandingan esport, Riot Games akan merilis Ruined King: A League of Legends Story di 2021. Merupakan  game single-player RPG berbasis karakter dan lore dari LoL.

Ada 6 karakter yang akan bisa dimainkan di Ruined King, yakni Miss Fortune, Illaoi, Braum, Pyke, Ahri, dan Yasuo. Selain Bilgewater, kawasan lain yang menjadi fokus dari Ruined King adalah Shadow Isles, yang dulunya dikenal dengan nama Blessed Isles.

Game ini bisa dimainkan lintas platform. Riot Games akan merilis Ruined King di  PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC via Steam dan Epic Games Store.

Ruined King menjadi judul pertama yang keluar dari label publisher Riot Forge, sebuah inisiatif yang memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat game baru dengan lisensi LoL.

Game ini dikembangkan oleh studio gim Airship Syndicate, perusahaan yang sama membuat Darksiders: Genesis. 

Sayangnya Marc belum mengungkap tanggal pasti dirilisnya Ruined King. Demikian pula rencana lain yang akan dilakukan sepanjang tahun ini.

"Mungkin ada kejutan lain. Jadi tunggu saja," tutup Marc.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait