menu
user
URsport

Inter Milan Menang Lagi, Lalu Bikin Rekor Serie A!

Rezki Maulana,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Inter Milan Menang Lagi, Lalu Bikin Rekor Serie A!
Image: Inter Milan menang terus, bikin rekor baru (Twitter @Inter_en)

Milan - Inter Milan makin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Serie A usai mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1. Nerazzurri kian dekat dengan gelar Scudetto sekaligus bikin rekor. Apa itu?

Inter meladeni Sassuolo di Giuseppe Meazza, Rabu (7/4/2021) malam WIB, yang merupakan pertandingan tunda. Laga ini seharusnya dihelat tiga pekan lalu namun ditunda karena kasus virus corona menyerang Inter.

Mengingat ada peluang untuk melebarkan jarak dengan AC Milan di posisi kedua, Inter kemudian bermain menyerang sejak menit awal mengandalkan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Baru 10 menit laga berjalan, Inter sudah membuka keunggulan lewat tandukan Lukaku meneruskan umpan silang Ashley Young dari sisi kiri. Ini adalah kali ke-11 Lukaku membuat gol dari 14 partai kandang Inter musim ini.

Setelah unggul 1-0, Inter makin bernafsu menambah skor demi mengamankan tiga poin. Namun, gol yang ditunggu baru datang pada menit ke-67 ketika serangan balik Inter yang dipimpin Lukaku mampu merangsek ke pertahanan Sassuolo.

Umpan terobosan dikirim kepada Lautaro di sisi kiri dan menembak ke tiang jauh gawang Sassuolo. Lautaro makin tajam karena dari total 14 gol terakhirnya di Serie A, 11 di antaranya dibuat di paruh kedua musim.

Sassuolo sempat memangkas skor 1-2 pada menit ke-85 lewat sepakan Hamed Traore. Tapi, itu tak mampu membendung tiga poin Inter yang makin kukuh di puncak dengan Serie A dengan 71 poin, unggul 11 angka dari AC Milan di posisi kedua.

Inter mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang memenangi 10 pertandingan beruntun di paruh kedua musim. Selain itu, pasukan Antonio Conte itu jadi tim pertama setelah Lazio pada Januari 2020, yang mampu meraih rentetan kemenangan selama itu.

Dengan Serie A menyisakan sembilan pekan lalu, bisakah Inter menuntaskannya sebagai juara? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait