menu
user
URsport

Wow! Aksi Inter Milan Makin Tak Terbendung

Rezki Maulana,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Aksi Inter Milan Makin Tak Terbendung
Image: Inter Milan makin tak terbendung di Serie A (Twitter @inter_en)

Bologna - Inter Milan makin tak terbendung usai mengalahkan Bologna dengan skor 1-0. Apakah ini memang pertanda Nerazzurri bakal merebut Scudetto musim ini?

Menyusul hasil imbang yang didapat kedua rivalnya, AC Milan dan Juventus, Inter melawat ke Renato Dall'Ara, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB. Kemenangan jadi target Inter demi melanggengkan posisi di puncak klasemen.

Inter menurunkan skuat terbaiknya termasuk Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini serang. Bologna yang dilatih Sinisa Mihajlovic ternyata mampu merepotkan Inter yang sebagian besar pemainnya terkuras fisik pada jeda internasional lalu.

Sedari menit pertama, Bologna lebih menguasai bola dan membuat Inter kesulitan menciptakan peluang. Bologna beberapa kali merepotkan pertahanan Inter sekaligus membuat Samir Handanovic kerepotan di bawah mistar.

Inter juga punya peluang lewat Lukaku dan Lautaro tapi berhasil dimentahkan. Hingga akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-30 saat Alessandro Bastoni menusuk dar sisi kiri dan melepaskan umpan silang yang disambut kepala Lukaku.

Bola sempat ditepis kiper Bologna dan memantul ke tiang. Namun Lukaku dengan cepat mencocor bola rebound untuk dijadikan keunggulan 1-0 bagi Inter.

Setelah itu Inter sempat beberapa kali membahayakan gawang Bologna tapi selalu gagal. Sementara pada babak kedua, Bologna lebih menekan Inter untuk mendapatkam gol penyama kedudukan.

Meski begitu, hingga akhir laga, Inter tetap menang 1-0 sekaligus mengukuhkan posisi di puncak klasemen Serie A dengan 68 poin dari 28 laga, unggul delapan angka dari AC Milan di posisi kedua yang bermain 29 kali.

Inter meraih sembilan kemenangan beruntun pertamanya sejak 2007, ketika mencatatkan 17 kemenangan beruntun saat itu. Inter memang berlari kencang di paruh kedua musim karena berhasil menyapu bersih sembilan pertandingan dengan kemenangan.

Hebatnya di lima pertandingan tandang terakhirnya, Inter selalu menang. Lukaku mencetak 20 gol lagi untuk dua musim beruntun. Kalau sudah begini, Inter sepertinya menunggu waktu untuk jadi juara.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait