Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Intip Fitur Terbaru iOS 15.1 yang Baru Dirilis Apple

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Intip Fitur Terbaru iOS 15.1 yang Baru Dirilis Apple
Image: Intip Fitur Terbaru iOS 15.1 yang Baru Dirilis Apple. (Dok. Apple)

Jakarta - Apple meluncurkan iOS 15.1 dan iPadOS 15.1 ke perangkat yang kompatibel. Ada sejumlah fitur baru yang dibawa dalam pembaruan ini.

SharePlay menjadi fitur andalan yang ada di iOS 15.1 dan iPadOS 15.1. Dengan fitur ini, pengguna akan dapat mendengarkan lagu, menonton film atau acara TV, menyelesaikan latihan bersama, atau berbagi layar bareng teman atau anggota keluarga saat melakukan panggilan FaceTime. 

SharePlay saat ini didukung oleh Apple Music, Apple TV+, dan Apple Fitness+, serta Disney+, ESPN+, HBO Max, Hulu, MasterClass, Paramount+, Pluto TV, SoundCloud, TikTok, Twitch dan akan hadir ke layanan lain di masa mendatang. Ini berfungsi di iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

Apple juga menambahkan opsi untuk merekam video di ProRes di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

ProRes adalah codec akuisisi dan pascaproduksi berkualitas tinggi yang digunakan dalam industri sinema dan didukung oleh semua kamera sinema utama dan aplikasi pengeditan. 

Di iPhone, fitur ini akan memungkinkan perekaman dalam kualitas tertinggi untuk pengeditan dan pemrosesan pasca dengan kompresi yang lebih sedikit daripada codec H.264/HEVC standar.

Apple juga menambahkan opsi untuk menonaktifkan peralihan kamera otomatis ke mode makro.

Saat ini, kamera iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan secara otomatis beralih ke mode makro saat pengguna mendekati subjek tanpa kontrol manual atas transisi. Dengan pembaruan ini, pengguna dapat menonaktifkan transisi otomatis saat kamera mendekati subjek.

Pembaruan iOS 15.1 juga menambahkan dukungan kartu vaksinasi COVID-19 dalam aplikasi Apple Wallet, sehingga memudahkan untuk menyimpan dan menunjukkan kartu vaksinasi dari iPhone atau Apple Watch.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait