menu
user
URnews

Jadi Korban Rasisme, Dua Remaja Indonesia di AS Dikeroyok

Griska Laras,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadi Korban Rasisme, Dua Remaja Indonesia di AS Dikeroyok
Image: Ilustrasi bullying. (Pixabay)

Philadelphia - Kasus rasisme terhadap etnis Asia di Amerika Serikat (AS) makin meningkat. Dua remaja Indonesia pun ikut jadi korban.  

Melansir NBC Philadelphia, dua remaja perempuan asal Indonesia mengaku diserang sekelompok orang tak dikenal di stasiun kota bawah tanah, Philadelphia, Amerika Serikat, Minggu (21/3/2021).

Mereka didorong, ditampar, dan dipukul oleh empat perempuan saat sedang menunggu kereta.

"Seorang perempuan menampar pipi kanan teman saya hingga menangis, sementara yang lain memukul sisi kiri kepala saya beberapa kali," ungkap salah satu korban kepada NBC Philadelphia.

Menurut korban, dia dan temannya jadi korban kekerasan karena kelompok yang mengeroyok itu menilai kehadiran mereka mengganggu.

Ada beberapa penumpang lain di stasiun itu, tapi tidak ada satupun yang membantu. Beruntung seorang pria keturunan Indonesia datang dan menolong mereka.

Aksi kekerasan yang dialami dua remaja Indonesia juga disampaikan oleh Komunitas Warga Indonesia di Philadelphia. Melalui pernyataan resminya, mereka menjelaskan kronologi kekerasan dan kondisi korban.

Menurut keterangan, kedua korban tidak mengalami cedera serius. Namun mereka mengalami trauma dan takut bepergian dengan transportasi umum.

"Kedua korban mengalami trauma dan sekarang merasa takut untuk bepergian dengan transportasi umum," ungkap perwakilan komunitas dalam keterangan resminya, Rabu (23/3/2021).

Mereka juga sudah melaporkan dan bekerjasama dengan polisi dan pemerintah Kota Philadelphia untuk mengusut tindak kekerasan ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait