beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Jadwal Indonesia Open 2022: Anthony Ginting Vs Viktor Axelsen

Putri Rahma,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadwal Indonesia Open 2022: Anthony Ginting Vs Viktor Axelsen
Image: Anthony Sinisuka Ginting saat bertemu Viktor Axelsen di babak semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022. (Dok. PBSI)

Jakarta - Rivalitas Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen bakal berlanjut di perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (17/6/2022).

Keduanya berjumpa untuk ke-12 kalinya di turnamen Badminton World Federation (BWF) Super 1.000 tersebut. Di catatan sebelumnya, Axelsen terlihat lebih mendominasi dengan mengantongi tujuh kali kemenangan, termasuk di lima pertemuan terakhir.

Terakhir kali Ginting dan Axelsen saling berhadapan di Semifinal Indonesia Masters pada pekan lalu dimana Axelsen menang dengan skor 21-2-,21-12.

Axelsen berhasil melewati Ginting dan sukses menjadi juara turnamen super 500 itu dengan mengalahkan Chou Tien-Chen pemain asal Taiwan dengan skor 21-10, 21-12. Axelsen pun berhasil menempati seed pertama sekaligus juara bertahan Indonesia Open 2022 yang diunggulkan.

Dibalik itu Ginting yang berstatus unggulan kelima,  juga masih memiliki ambisi yang tinggi untuk bisa membalas kekalahannya saat turnamen tersebut, ia menganggap kekalahan kemarin membuatnya banyak belajar.

“Saya akan mencoba mempelajari kekalahan di pekan lalu agar bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti,” ujar Ginting.

Di Indonesia Masters 2020, Ginting berhasil mengalahkan Axelsen dengan skor 22-20, 21-11. 

Pada babak dua Indonesia Open 2022, Ginting bertemu dengan wakil Denmark, Hans Kristian Vittinghus dan berhasil mengalahkan Hans dengan skor 21-17, 21-9. Sedangkan disisi lain, Axelsen berhasil menang dari wakil Cina, Lu Guangzu.

Tidak hanya Ginting yang menjadi wakil tuan rumah di ajang turnamen itu, tetapi Indonesia memiliki tiga wakil lainnya, 2 dari sektor ganda putri dan satu dari sektor ganda putri, yaitu:

Sektor Ganda Putra: Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Rambitan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait