Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jadwal Pencairan Kuota Internet Gratis Kemendikbud November 2021

Afid Ahman,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadwal Pencairan Kuota Internet Gratis Kemendikbud November 2021
Image: Ilustrasi internet. (unsplash)

Jakarta - Bantuan kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan kembali kucurkan. Berikut jadwal pencairan kuota internet gratis Kemendikbud November 2021.

Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim mengungkapkan kalau bansos kuota untuk belajar online disalurkan selama tiga bulan, dari September hingga November 2021.

Di bulan terakhir ini penyaluran bansos kuota pelajar dimulai 11 November hingga 15 November.

Seperti sebelumnya kuota internet gratis tersebut diperuntukan bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen untuk menunjang kegiatan belajar online.

Bantuan kuota internet gratis Kemendikbud Ristek ini akan disalurkan langsung kepada nomor telepon pelajar dan pengajar yang sudah terdaftar di sistem data pokok pendidikan (Dapodik) dan PDDikti.

Besaran kuota internet yang diberikan masih sama dengan sebelumnya dan berlaku selama 30 hari sejak disalurkan, rinciannya sebagai berikut:

- Peserta Didik jenjang PAUD mendapat 7 GB/bulan

- Peserta Didik jenjang SD, SMP, dan SMA mendapat 10 GB/bulan

- Pendidik Jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA mendapat 12 GB/bulan

- Dosen dan mahasiswa mendapat 15 GB/bulan

Perlu diketahui bansos kuota ini bersifat umum. Dapat digunakan selama 24 jam untuk mengakses internet ke lebih dari 300 portal pendidikan dan platform yakni Zoom, Microsoft Teams, Google Classroom, Sekolahmu, Ruangguru, dan Zenius.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait