beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Jangan Asal, Ini Tips Simpan Keju Mozarella Biar Nggak Jamuran   

Griska Laras,
17 November 2022 09.46.48 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jangan Asal, Ini Tips Simpan Keju Mozarella Biar Nggak Jamuran     
Image: Keju mozarella /Freepik by Neilurs

Jakarta – Mozarella merupakan salah satu jenis keju yang banyak dipakai dalam kreasi makanan kekinian. Tekstur keju yang lembut dan meleleh menambah kelezatan rasa dari berbagai hidangan. 

Nah kelezatan keju mozarella tergantung dari cara penyimpanannya. Setelah dibuka dari kemasan, keju harus disimpan dengan baik untuk menjaga cita rasanya. Sebab jika disimpan sembarangan, keju akan berbau dan berjamur. 

Cara terbaik menjaga kesegaran keju mozzarella adalah dengan menyimpannya di dalam lemari es. Pastikan keju disimpan dalam wadah kedap udara agar tidak berbau. 

“Setelah kemasan dibuka, simpan dalam wadah kedap udara. Bisa ditaruh dalam wadah berisi air supaya lebih awet,” kata Celebrity Chef Dicky Hernawan di Hotel Luminous Kota, Selasa (16/11/2022).  

Namun Dicky tidak menyarankan untuk menaruh keju dalam freezer. Sebab bisa membunuh bakteri yang membuat keju terasa enak. 

“Jangan simpan keju mozarella dalam freezer. Sebaiknya simpan dalam suhu ruang di atas 5 derajat celcius, di bawah 19 derajat celcius,” imbuhnya. 

Selain suhu udara, kebersihan wadah juga perlu diperhatikan. Alat masak, seperti pisau juga harus benar-benar bersih agar keju tidak ditumbuhi jamur. 

“Selama cara penyimpanannya benar dan bersih, bisa bertahan lama dan nggak akan bau atau berjamur,” pungkasnya. 

Saat ini produk mozarella semakin mudah ditemukan. Ada berbagai merek keju mozarella dengan harga bersaing di supermarket, salah satunya Emina. 

Brand keju asal Jepang itu baru saja meluncurkan produk terbaru, Mozza Cheese + Cheddar, yang memadukan keju mozarella dan cheddar sekaligus. Jadi selain tekstur yang lumer, keju ini juga memiliki cita rasa yang gurih. 

"Emina Cheese Mozza menjadi keju olahan pertama di Indonesia yang memadukan dua keju natural, mozarella dan cheddar. Dengan formula baru ini, kami menghadirkan keju mozzarella yang nggak cuma memiliki lelehan yang lembut dan kenyal, tapi juga cita rasa gurih yang lezat dari perpaduan cheddar," kata Brand Manager Emina Cheese Ika Budi Rahayu, Rabu (17/11/2022). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait