Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Joko Anwar Umumkan Serial 'Tira' Tayang di Disney+

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Joko Anwar Umumkan Serial 'Tira' Tayang di Disney+
Image: Series Tira akan tayang di Disney+ Hotstar/Twitter@jokoanwar

Jakarta - Sineas Joko Anwar mengumumkan series pertama Bumilangit Cinematic Universe (BCU) berjudul 'Tira'. Series ini dijadwalkan tayang di Disney+ tahun depan.

"Dengan bangga mengumumkan series pertama Bumilangit Cinematic Universe yang akan tayang di Disney+. Tungguin info selanjutnya ya, teman-teman" cuit Joko Anwar di Twitter, Kamis (14/10/2021).

'Tira' masuk dalam daftar 18 original series berbahasa lokal yang akan diproduksi Disney tahun depan di berbagai wilayah, termasuk Indonesia, Korea Selatan, dan Jepang.

"Kami berharap dapat berkolaborasi dengan talenta kreatif pemenang penghargaan dan muncul di Asia Pasifik dan berbagi cerita otentik yang mencerminkan dinamika budaya dan sosial yang unik dari kawasan ini kepada khalayak global," kata Kepala konten dan pengembangan APAC Disney, Jessica Kam-Engle seperti dilansir Hollywood Reporter, Jumat (15/10/2021).

Mengutip situs Bumilangit, 'Tira' mengisahkan seorang wanita muda yang mendapat kekuatan super setelah menemukan kitab kuno secara tidak sengaja. Dia andal dalam beladiri dan memiliki kostum berteknologi tinggi saat memberantas kejahatan dan ketidakadilan.

Sayangnya, belum diketahui akan seperti apa cerita dan formasi pemeran serial tersebut. 

Namun, beberapa tahun lalu Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan bahwa karakter 'Tira' akan diperankan oleh Chelsea Islan.

Karakter Tira pertama kali muncul di komik 'Dracula' karya Nono GM yang terbit pada 1975. Series 'Tira' akan masuk dalam BCU jilid satu, bersama Godam dan Aquaman. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait