Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jokowi Bakal Umumkan Keputusan Perpanjangan PPKM Level 4 Hari Ini  

Griska Laras,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Bakal Umumkan Keputusan Perpanjangan PPKM Level 4 Hari Ini  
Image: Presiden Jokowi (Youtube Sekretariat Kabinet)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan keputusan perpanjangan PPKM level 4 di Jawa dan Bali, Senin (2/8/2021).

Dirjen Bina Administrasi dan Kewilayahan Kementerian dalam Negeri, Syafrizal, mengatakan bahwa pemerintah akan melihat berbagai aspek untuk menentukan apakah PPKM kembali diperpanjang atau dilonggarkan.

Syafrizal menjelaskan ada 3 peraturan yang menjadi dasar penetapan PPKM Level 1-4 di sejumlah daerah yaitu:

1. Instruksi Mendagri (Imendagri) Nomor 24 Tahun 2021 tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3 dan 4 corona virus disease di Jawa dan Bali.

2. Imendagri Nomor 25 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 corona virus disease 2019 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

3. Inmendagri Nomor 26 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 1-3 serta mengoptimalkan posko penangan corona virus disease 2019 di tingkat desa dan keluarga untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019.

Syafrizal menyebut apapun keputusan presiden nantinya, protokol kesehatan harus tetap dijalankan oleh masyarakat.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional," ungkapnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait