Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jokowi Resmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka

Putri Nur Aisyah,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Resmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka
Image: Presiden Joko Widodo saat meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam (Instagram @jokowi)

Jakarta -  Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam yang berada di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (09/11/2021).

Tidak hanya Jokowi saja yang menghadiri proses disahkannya tugu ini, melainkan terdapat juga Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri secara virtual, Guntur Soekarnoputra dan Guruh Soekarnoputra selaku anak dari Soekarno, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifudin dan Ketua Komisi Yudisial Mukti Fajar Nur Dewata.

Dalam acara pengesahan tugu tersebut, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia adalah negara dan bangsa yang besar, sehingga Indonesia patut untuk memperlihatkan kalau Indonesia adalah negara penting untuk dunia.

"Keberadaan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam adalah salah satu pengingat kobaran semangat kita untuk melanjutkan perjuangan para founding fathers dan membangun Indonesia maju," ujar Jokowi saat meresmikan tugu tersebut.

Bersamaan dengan tugu api tersebut, dibuat juga patung dari Presiden Soekarno untuk menghormati jasanya sebagai perintis kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut laporan yang dibuat oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dibuatnya patung tersebut menggambarkan Soekarno sedang menunggangi kuda saat melaksanakan inspeksi pasukan pada Upacara Peringatan Hari Angkatan Perang pada 5 Oktober 1946.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait