Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Tiba di Tanah Air Tanpa Penyambutan, Jokowi Langsung Karantina di Bogor

Griska Laras,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tiba di Tanah Air Tanpa Penyambutan, Jokowi Langsung Karantina di Bogor
Image: Presiden Joko Widodo tiba di Tanah Air usai kunjungan kerja di 3 negara/Sekretariat Kabinet

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di Bandara Soekarno Hatta usai melakukan kunjungan kerja di luar negeri selama sepekan, Jumat (5/11/2021).

Berbeda dari biasanya, kedatangan Jokowi kali ini tidak disambut satu pejabat pun. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut, Jokowi juga akan melakukan isolasi mandiri (isoman) di Istana Bogor.

"Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di tanah air, beliau akan langsung melakukan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor," kata Heru dalam keterangan resminya, Jumat (5/11/2021).

Jokowi akan tinggal terpisah dari keluarga yang ada di Wisma Bayurini selama menjalani isolasi mandiri.  

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito mengatakan bahwa presiden akan menjalani isolasi mandiri selama 3 hari.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor 20 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19).

Dalam aturan itu disebutkan bahwa Warga Negara Indonesia (WNI) yang melakukan perjalanan internasional dan sudah menerima vaksin dosis lengkap diwajibkan melaksanakan karantina selama 3 hari.

"Kita tahu bahwa Bapak Presiden sudah menerima vaksin dosis lengkap sehingga karantina yang dijalankan 3x24 jam," papar Ganip.

"Setelah menjalani karantina dan mendapat hasil negatif di kedua tes PCR, Bapak Presiden bisa beraktivitas kembali," pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait