Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Kalah dari Thailand, Menpora Minta Timnas Fokus Leg 2 Final Piala AFF

Griska Laras,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kalah dari Thailand, Menpora Minta Timnas Fokus Leg 2 Final Piala AFF
Image: Timnas Indonesia Lolos ke Babak Final Piala AFF 2020 (@PSSI/Instagram)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meminta tim nasional Indonesia tidak patah semangat setelah kalah 0-4 dari Thailand, Rabu (29/12/2021) malam. 

Zainudin meminta tim fokus pada pertandingan leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium Singapura pada 1 Januari mendatang. 

“Kami berharap leg kedua anak-anak bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan yang hari ini dialami. Tentu harus kita beri semangat, beri dukungan karena mereka adalah pemain-pemain muda yang kita harapkan tampil di SEA Games,” kata Zainudin. 

Zainudin mengatakan keputusan Shin Tae-yong membawa banyak pemain muda sudah tepat, terlebih dia bisa membuktikan bahwa timnas Indonesia bisa melaju hingga babak final Piala AFF 2020. 

“Pelatih Shin Tae-yong saya kira telah berbuat banyak. Dia sudah tunjukan kita bisa masuk ke babak final Piala AFF meski tertinggal 0-4 di leg I. Kita berharap para pemain timnas saat ini yang berlaga pada Piala AFF 2020 menjadi cikal bakal timnas senior,” ujarnya.

Sebagai wujud dukungan, Zainudin mengatakan pemerintah siap memberikan perhatian dan apresiasi kepada para pemain. Namun dia tidak menjelaskan secara rinci apresiasi yang dimaksud. 

“Perhatian pemerintah itu bukan pada saat di ujung, pemerintah memfasilitasi sejak awal, sejak persiapan di Pelatnas, pengirimannya kemudian kembali lagi dan itu akan kita lakukan terus,” papar Zainudin.

“Tapi ini adalah persiapan kita untuk cabang olahraga yang bisa lolos kualifikasi Olimpiade. Sepak bola tentu belum, tapi karena sepak bola ini merupakan olahraga yang sangat digemari oleh begitu banyak masyarakat Indonesia, maka tentu pemerintah juga memberikan perhatian dan apresiasi terhadap capaian mereka,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait