Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Kamera Vivo X70 Pro Usung Teknologi ZEISS T* Coating, Apa Hebatnya?

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kamera Vivo X70 Pro Usung Teknologi ZEISS T* Coating, Apa Hebatnya?
Image: Kamera Vivo X70 Pro Usung Teknologi ZEISS T* Coating. (Vivo)

Jakarta - Vivo X70 Pro bakal diluncurkan di Indonesia pada 7 Oktober 2021 mendatang. Ponsel ini membawa ZEISS Optics dengan lapisan teknologi ZEISS T* Coating, apa hebatnya?

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia menjelaskan dengan dukungan ZEISS T* Coating, lensa smartphone secara signifikan akan mengatur hasil foto dalam skenario cahaya yang kompleks. Dipadukan dengan algoritma malam pengembangan vivo, secara efektif akan memecahkan masalah utama pengguna saat memotret baik saat terang hingga malam hari, termasuk mengurangi silau dan ghosting.

"Ketika sinar datang dari sumber cahaya terang (seperti matahari atau cahaya buatan) secara langsung tertangkap lensa kamera, sinar cahaya tersebut berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting. Efek Flare sendiri akan terjadi ketika cahaya asing mengenai sensor atau lensa kamera, sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto.," jelas Hadie.

Sedangkan ghosting, mirip seperti flare, disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan mengenai sensor. Namun perbedaanya ketika cahaya yang dipantulkan lebih dekat ke bidang fokus, ghosting akan tampak menyerupai kabut tipis dan mengurangi kontras foto.

Lewat kerja sama pengembangan bersama ZEISS dalam pembaharuan sistem software dan hardware kamera, vivo X70 Pro menjadi solusi fotografi profesional dalam menghasilkan foto lebih sempurna tanpa efek exposure cahaya berlebih, starry light, flare maupun ghosting. 

Kamera utama ZEISS Optics yang telah memenuhi standar sertifikasi ZEISS T* Coating, akan memperbaiki tingkat transmisi cahaya kasat mata, sehingga membantu mengurangi efek cahaya yang tidak diinginkan.

"Keunggulan fitur ini pun juga meningkatkan kemampuan kamera vivo X70 Pro dalam efek pengambilan malam baik berfungsi untuk perekaman video," terang Hadie.

vivo X70 Pro juga membuat beberapa pembaruan lainnya. Sebelumnya vivo telah menggunakan algoritma filter kamera yang mampu mensimulasikan efek klasik bokeh ZEISS Biotar (terinspirasi dari ZEISS Contax Biotar, 1.5/75 from 1930) pada X60 Series.

Kini pada X70 Pro, vivo semakin memperdalam kerjasama dengan ZEISS, dengan menambahkan tiga efek bokeh ikonik lainnya termasuk Planar, Sonnar, dan Distagon. Mereplikasikan gaya ikonik ini melalui simulasi algoritma software pada fitur ZEISS Style Portrait di vivo X70 Pro, dan menawarkan para pengguna dan penggemar lensa ZEISS Portrait klasik dengan pengalaman pengambilan gambar yang lebih beragam.

“Kami harap kehadiran vivo X70 Pro ini menjadi pilihan dalam mendukung mobile professional photography. Karena teknologi ZEISS pada seri ini saling terintegrasi dan mendukung fitur pengembangan mandiri vivo lainnya, sehingga vivo X70 Pro sudah menjadi satu paket lengkap smartphone flagship untuk para pecinta fotografi.” tutup Hadie.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait