beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Kandungan GlutaGlow Bisa Bantu Jaga Kulit dari Bahaya Sinar UV

Kintan Lestari,
15 November 2022 16.08.56 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kandungan GlutaGlow Bisa Bantu Jaga Kulit dari Bahaya Sinar UV
Image: Sinar Matahari/Freepik by Jozzeppe

Jakarta - Kulit sehat jadi dambaan banyak orang. Sayangnya paparan sinar UV, polusi, dan radikal bebas yang menerpa kulit sehari-hari membuat kulit jauh dari kata sehat. Ditambah lagi masih banyak orang yang abai dengan masalah kulit keseluruhan dan hanya fokus pada kulit wajah saja.

Kenyataannya kulit tubuh ukurannya jauh lebih besar daripada kulit wajah. Maka dari itu, kulit tubuh juga perlu perlindungan maksimal supaya tetap sehat. Oleh sebab itu, dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November, Unilever lewat Vaseline meneguhkan kemitraan dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) cabang Jakarta untuk memberi edukasi seputar kesehatan kulit.

Esa Mahira Arman selaku Senior Brand Manager Vaseline mengungkap lewat kemitraan ini, Vaseline ingin mengedukasi masyarakat mengenai perawatan kulit yang dapat melindungi dari bahaya sinar UV.

"Ketika masyarakat sudah mulai keluar ruangan, risiko terpapar sinar UV jadi terus meningkat. Ini dapat berdampak buruk juga untuk kulit. Vaseline dengan ini berkomitmen untuk terus meningkatkan masyarakat sehingga mendapatkan informasi yang merata mengenai langkah preventif terhadap paparan sinar matahari," kata Esa dalam konferensi pers 'Edukasi Media tentang Dampak Sinar UV terhadap Kesehatan Kulit' yang berlangsung di Le Meridien, Selasa (15/11/2022).

Selain edukasi, Vaseline juga menghadirkan inovasi teknologi untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik, salah satunya produk Vaseline UV Extra Brightening Hand and Body Lotion, yang diperkaya teknologi GlutaGlow untuk memberi perlindungan dari radikal bebas dengan kekuatan 10x antioksidan serta Triple UV Filter untuk melindungi dari sinar UV.

"Vaseline meluncurkan varian UV Extra Brightening dengan inovasi teknologi GlutaGlow sebagai langkah preventif terhadap sinar matahari yang telah diperkaya dengan vitamin B3, Vaseline Jelly, Triple Suncreen, dan antioksidan untuk mencegah radikal bebas," kata Esa.

1668502534-vaseline-preskon.jpgSumber: Para narasumber dalam konferensi pers 'Edukasi Media tentang Dampak Sinar UV terhadap Kesehatan Kulit' di Le Meridien, Selasa (15/11/2022). (Kintan/Urbanasia)

Riset PERDOSKI menunjukkan bahwa Indonesia punya tingkat UV yang tinggi, hingga mencapai nilai UVI 10-11+ pada siang hari. Nah, dengan tingkat UV yang tinggi, maka orang yang terpapar sinar matahari berisiko mengalami berbagai masalah mulai dari photoaging, imun yang menurun, dan masalah lainnya.

"Berdasarkan berbagai studi, paparan sinar UV dapat memicu produksi melanin hingga mendorong penyerapan ultraviolet. Penyerapan sinar UV yang berlebih dapat menyebabkan photoaging atau kerusakan kulit akibat sinar UVA/UVB, imunosupresi (imun yang menurun), hingga fotokarsinogenesis, yaitu pembentukan keganasan yang dipicu akibat proses kompleks dari paparan sinar UV," jelas Dr Danang Triwahyudi selaku Ketua PERDOSKI Cabang Jakarta.

Maka dari itu, menurutnya perlu untuk memakai produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan supaya kulit supaya tetap sehat dan bisa melawan bahaya sinar matahari.

"Kulit kita ini sebagai organ terluar juga punya fungsi sebagai pelindung. Dia terpapar oleh berbagai hal yang kemudian bisa menyebabkan sesuatu yang disebut oksidasi stres, terutama dari sinar matahari. Sehingga pemberian antioksidan sebagai penangkal itu tentunya adalah memberikan suatu benefit kepada kulit untuk bisa memberikan bantuan supaya dia bisa melawan paparan sinar matahari," kata Dr Danang.

Skincare enthusiats Affi Assegaf menyambut baik kolaborasi yang dilakukan Vaseline dan PERDOSKI. Menurutnya, kolaborasi ini yang disampaikan oleh ahlinya akan mencegah informasi yang misleading.

"Kalau kita memang ngomongin mengenai edukasi, terkait kesehatan kulit ya sudah pasti sumber terpercaya dari para dokter. Memang lebih bagus lagi kalau edukasinya bisa meluas. Karena aku sendiri ngerasa bahwa kadang saking antusias belajar soal kesehatan kulit, ada info yang kurang akurat sebetulnya tapi itu udah beredar luas. Ini kan agak misleading. Jadi alangkah bagusnya kalau memang sumbernya dari expert-nya langsung. Jadi aku bener-bener happy banget sih melihat kolaborasi antara Vaseline sama PERDOSKI ini," tutup Affi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait