Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kapolri Listyo: Tidak Mampu Bersihkan Ekor, Kepalanya Saya Potong

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kapolri Listyo: Tidak Mampu Bersihkan Ekor, Kepalanya Saya Potong
Image: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto/PMJ News)

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyoroti banyaknya oknum Polisi yang belakangan ingin viral dan menjadi sorotan publik. 

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan sambutan dalam penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-31 dan Sespimma Polri Angkatan 66 di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10/2021). 

Dalam sambutannya, Listyo menyoroti bahwa survei di bulan Oktober menurun karena banyaknya penyimpangan yang dilakukan anggota. 

“Survei di awal Oktober kita turun, karena adanya penyimpangan anggota yang viral dengan cepat dengan didukung perkembangan teknologi informasi dalam dunia media. Ketika banyak anggota yang viral, maka itu menjadi koreksi bagi kita masyarakat," katanya, seperti dikutip dari PMJ News, Kamis (28/10/2021). 

Lebih lanjut Listyo menjelaskan bahwa dirinya tidak segan-segan bertindak tegas bagi para pimpinan yang tidak menjadikan teladan bagi para anggotanya. 

"Namun terhadap anggota yang melakukan kesalahan dan berdampak kepada organisasi maka jangan ragu melakukan tindakan. Kalau tak mampu membersihkan ekor maka kepalanya akan saya potong (mencabut pimpinan). Ini semua untuk kebaikan organisasi yang susah payah berjuang. Menjadi teladan, pelayan dan pahami setiap masalah dan suara masyarakat agar kita bisa ambil kebijakan yang sesuai," tegasnya.

Listyo juga berpesan agar para pemimpin bisa menjadi teladan bagi anggotanya dan tidak boleh mudah terpancing emosi, sebab dapat berpengaruh pada tindakan yang tidak diinginkan oleh masyarakat. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait