beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kapolri Perkuat Brimob dan Densus 88 untuk Amankan Agenda Nasional

Putri Rahma,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kapolri Perkuat Brimob dan Densus 88 untuk Amankan Agenda Nasional
Image: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto/PMJ News)

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Polri akan terus mengedepankan upaya pencegahan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bersama Brimob dan Densus 88.

"Tentunya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri mengedepankan upaya pencegahan sesuai dengan pola pemolisian prediktif," kata Sigit dalam sambutan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (5/7/2022).

"Penegakan hukum dilakukan dengan prinsip-prinsip keadilan restoratif terhadap hal-hal yang mencederai rasa keadilan masyarakat kecil pencarian," tambahnya menjelaskan.

Dalam mengedepankan restorative justice, Sigit juga memastikan pihaknya akan menindak tegas segala tindak kejahatan yang meresahkan dalam masyarakat. Ia juga menambahkan bahwa Polri akan terus mengedepankan Hak Asasi Manusia (HAM).

Sigit juga menerangkan terkait pengembangan organisasi Korps Brimob Polri dan Penguatan Densus 88 Antiteror Polri untuk mengamankan agenda nasional dan internasional dari ancaman terorisme.

Saat ini, Polri terus memprioritaskan upaya pencegahan berupa kontradikalisasi, pengarusutamaan moderasi beragama hingga internalisasi nilai-nilai budaya wawasan kebudayaan.

"Namun terhadap jaringan terorisme yang membahayakan masyarakat, Polri telah melakukan penegakan hukum dan mengamankan sebanyak 142 tersangka terorisme," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait