beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kasus Corona Tertinggi Dunia: AS Memimpin, Indonesia Urutan Ke-17

Agung Pratama Satria,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kasus Corona Tertinggi Dunia: AS Memimpin, Indonesia Urutan Ke-17
Image: Ilustrasi - Sejumlah pekerja berjalan usai bekerja dengan latar belakang gedung perkantoran di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (16/4/2020). (ANTARA)

Jakarta - Seiring dengan kasus COVID-19 varian Omicron yang merebak, Indonesia berada pada urutan ke-17 dengan catatan kasus COVID-19 tertinggi di dunia. Menurut data pada website WHO, Senin (21/2), kasus kumulatif di Indonesia mencari 5.089.637 sampai dengan saat ini.

Pada urutan tersebut, Amerika Serikat (AS) berada di urutan pertama dengan kasus kumulatif berjumlah kurang lebih 77 juta kasus, dengan 871.794 kasus baru tercatat dalam seminggu terakhir. Setelah AS juga terdapat India dengan kasus kumulatif mencapai 42 Juta, dengan 244.098 kasus baru tercatat dalam seminggu terakhir.

Namun menariknya, kasus tercatat dalam seminggu di Indonesia lebih tinggi dibandingkan India yang berada pada peringkat kedua. Indonesia terdapat 381.594 kasus baru dalam seminggu terakhir. Tetapi hal itu berbanding terbalik dengan angka kematian yang dalam seminggu terakhir, Indonesia berada pada angka 1.086 sedangkan India cukup tinggi pada 3.728.

Kasus kematian di Indonesia yang tercatat dalam seminggu terakhir cenderung berada pada rata-rata, yaitu pada kisaran seribu kasus. Hal ini dapat dilihat dari dua negara yang berada diatas dan dibawah urutan Indonesia, yaitu Meksiko dan Ukraina.

Di Meksiko kasus kematian yang tercatat seminggu terakhir adalah 1.652 sedangkan Ukraina berada pada 1.703 kasus. Angka tersebut menunjukan jumlah yang lebih besar dari yang dicatatkan Indonesia. Namun disisi lain juga terdapat negara seperti Belanda yang berhasil mencatatkan kematian dalam seminggu hanya 92 kasus.

Angka masyarakat di Indonesia yang sudah full divaksin per 100 populasi juga sudah mencapai 50.15. Meksiko sendiri berada pada angka 60.27 yang lebih tinggi dari Indonesia, sedangkan Ukraina berada pada 33.66.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait