beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kecelakaan Berulang, Transjakarta Gandeng KNKT Lakukan Audit Keselamatan

Indi Lusiani,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kecelakaan Berulang, Transjakarta Gandeng KNKT Lakukan Audit Keselamatan
Image: Ilustrasi bus Transjakarta (transjakarta.co.id)

Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akhirnya merespons terjadinya insiden kecelakaan yang menimpa dua bus Transjakarta di Depan Ratu Plaza, Sudirman pada Jumat (3/12/2021) dan di persimpangan Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021).

Merespons hal tersebut PT Transjakarta telah menghentikan operasi sementara dari armada operator yang mengalami kecelakaan, hingga mendapatkan hasil dari evaluasi tersebut.

Selain itu, PT Transjakarta akan melakukan audit keselamatan operasi yang bekerjasama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Audit ini meliputi aspek pramudi yang bertugas, jalan dan armada yang dioperasikan.

“Nantinya hasil rekomendasi dari audit akan dijadikan acuan untuk melakukan perbaikan prosedur keselamatan pelanggan di internal Transjakarta dan di mitra operator. Harapannya agar kejadian serupa tidak terus terjadi dikemudian hari,” kata Angelina Betris dalam rilis resmi, Jumat (3/12/2021).

Angelina juga berharap, kejadian ini tidak hanya menjadi evaluasi bagi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), namun bagi pihak mitra operator lainnya.

“Ke depan Transjakarta akan terus melayani masyarakat dengan rasa aman dan nyaman. Terima kasih atas kepercayaannya dan Transjakarta siap berbenah untuk pelayanan lebih baik lagi,” tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait