beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Kejar TikTok, Durasi Instagram Reels Kini Jadi 90 Detik

Shinta Galih,
3 Juni 2022 12.50.16 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kejar TikTok, Durasi Instagram Reels Kini Jadi 90 Detik
Image: Ilustrasi reels Instagram (Instagram)

Jakarta - Meta terus berupaya mengejar kepoluleran TikTok. Serangkaian pembaruan dan fitur baru diberikan Reels di Facebook dan Instagram demi dapat bersaing dengan platfrom berbagi video buatan Bytedance itu. 

Pengguna kini bisa melakukan sinkronisasi suara di Facebook Reels. Meta turut menambahkan durasi Reel Instagram menjadi 90 detik dari sebelumnya 60 detik. 

Perluasan ini mengikuti langkah TikTok ke wilayah YouTube dengan video yang sekarang bisa berdurasi 10 menit, bukan hanya tiga menit seperti sebelumnya.

Perusahaan juga meluncurkan beberapa alat kreatif, alat audio, template, dan opsi lain untuk membuat Reels lebih menarik.

Meta turut memanfaatkan fitur yang dirancang untuk Instagram Stories untuk Reels, di antaranya adalah stiker slider Poll, Quiz, dan Emoji.

Fitur Instagram Reels baru lainnya adalah kemampuan untuk mengimpor audio pengguna. Alhasil pengguna dapat menyematkan komentar atau suara latar belakang pada video apa pun berdurasi setidaknya lima detik yang disimpan di galeri ponsel mereka.

Terakhir, Instagram memperkenalkan template. Ini bisa jadi alat baru yang memungkinkan pengguna membuat Reel baru menggunakan tampilan yang sama seperti yang baru saja mereka tonton.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait