beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Keren! 5 Restoran Indonesia Ini Terkenal di Luar Negeri    

Griska Laras,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Keren! 5 Restoran Indonesia Ini Terkenal di Luar Negeri     
Image: Warkop NYC/[email protected]

Jakarta – Kuliner Indonesia kini sudah mulai dikenal dunia. Beberapa makanan nusantara yang populer di antaranya rendang, sate, hingga nasi goreng. 

Kelezatan makanan tersebut kini nggak cuma bisa dinikmati di tanah air.  Ada banyak restoran di beberapa negara yang menyajikan hidangan nusantara dengan cita rasa otentik. Berikut ini Urbanasia rangkum beberapa restoran Indonesia di luar negeri yang sangat terkenal.

1. Warpopski 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by admin : BANG HAKIEM (@warpopski)

Warpopski belakangan lagi banyak diomongin di media sosial. Warteg kekinian di Tebet itu baru aja buka cabang di Jerman, tepatnya di Kota Kassel. Konsep Warpopski di Jerman unik banget, Urbanreaders. 

Tempatnya dibuat mirip warung kaki lima lengkap dengan tenda biru dan spanduk kain. Untuk menunya, Warpopski menyajikan berbagai makanan Indonesia seperti gorengan, bubur, hingga lontong sayur. Nah yang menarik, mereka juga menjual kopi, teh sachet, serta sereal kemasan yang digantung berjejer di dinding. 

2. Djakarta Bali 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Restaurant Djakarta Bali (@djakartabali)

Lokasi Djakarta Bali ada di jantung kota Paris, nggak jauh dari Museum Louvre. Meski namanya ‘Djakarta Bali’, restoran yang ada di Perancis ini menyediakan berbagai kuliner nusantara, seperti nasi goreng, mie ayam, pepes ikan, hingga kolak. 

Nggak cuma makanan, Djakarta Bali juga mengenalkan budaya Indonesia setiap pekan. Di sini pengunjung bisa menyantap makanan sambil ditemani live musik gamelan dan tarian Bali. 

3. Cabe Meguro

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by チャベ目黒店 (@cabemeguro)

Urbanreaders yang tinggal di Jepang dan lagi kangen masakan Indonesia bisa mampir ke Cabe Meguro. Restoran Indonesia yang ada di Shinagawa Tokyo itu menyediakan aneka masakan Indonesia, seperti nasi goreng, gado-gado, sate ayam, sate lilit, hingga karedok. Meski menyajikan masakan khas nusantara, pemilik Cabe Meguro adalah orang Jepang asli yakni Masaki Ohira. 

4. Warkop (NYC)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WARKOP NYC (@warkopnyc)

Warkop (NYC) baru dibuka awal Maret lalu. Lokasinya ada di 366 West 52nd Street, Manhattan. Seperti warkop pada umumnya, menu utama yang ditawarkan Warkop NYC adalah mi instan, kopi, dan roti bakar. 

Untuk mi instan, ada tiga varian yang bisa dipesan yaitu BBQ, ayam bawang, dan mi goreng. Pengunjung juga bisa menambahkan macam-macam toping mulai dari telur, kornet, sosis, atau seafood. Sebagai pelengkap, Warkop NYC juga menyediakan aneka gorengan, seperti bakwan jagung, tempe hingga tahu goreng. 

5. Betawi Restaurante

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RESTAURANTE BETAWI🍴 (@betawi_barcelona)

Betawi Indonesia merupakan satu-satunya restoran nusantara di Barcelona. Lokasinya tak jauh dari concert hall Palau de la Música. Di Betawi Indonesia, pengunjung bisa menyantap hidangan nusantara dengan rasa otentik. Beberapa  menu andalan restoran ini di antaranya gulai ayam, sate kambing, dan mie tek tek.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait