Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

Pos Indonesia x Smoot Luncurkan Motor Listrik untuk Para Kurir Wanita

Indi Lusiani,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pos Indonesia x Smoot Luncurkan Motor Listrik untuk Para Kurir Wanita
Image: Oranger Mawar, inovasi baru dari Pos Indonesia dan Smoot Motor Indonesia (Istimewa)

Jakarta - PT Pos Indonesia gandeng PT Swap Energy Indonesia dan Smoot Motor Indonesia hadirkan motor listrik yang akan menjadi sarana transportasi pengiriman bagi kurir perempuan bernama Oranger Mawar.

“Oranger Mawar merupakan mitra Pos Indonesia untuk transaksi pick up, delivery dan juga menyediakan alat-alat pos menggunakan motor listrik dari Smoot,” ujar Faizal R Djoemadi, selaku Direktur Utama PT POS Indonesia dalam peluncuran Oranger Mawar di Pos Bloc Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Oranger Mawar juga merupakan inovasi untuk wanita tangguh di masa pandemi COVID-19 saat ini. Terlebih, melihat dampak pandemi yang cukup dirasakan oleh segala kalangan, terutama wanita, yang diketahui banyak sebagai tulang punggung keluarga dan tak sedikit kehilangan pekerjaan.

Oleh karena itu, kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi inovasi baru dalam memberikan lapangan pekerjaan untuk para wanita.

“Diharapkan dengan adanya Oranger Mawar tercipta kemandirian wanita Indonesia. Mereka bisa mempunyai nafkah sendiri, tidak tergantung kepada suaminya,” tuturnya.

Motor listrik yang akan digunakan oleh para Oranger Mawar sendiri adalah Smoot Electric Motorcycle yang menggunakan baterai Swap berkapasitas 64V & 22,5Ah serta mampu menempuh jarak maksimal sejauh 60 km.

CEO PT Smoot Motor Indonesia, Irwan Tjahaja menyebut, motor listrik Smoot sendiri didistribusikan dengan keunikan memiliki teknologi tukar baterai dari PT Swap Energi Indonesia yang cukup canggih.

Smoot mengklaim untuk menukar baterai motor listriknya hanya membutuhkan waktu 9 detik.

"PT Smoot Motor Indonesia mendukung penuh program 1.500 Oranger Mawar lewat penyediaan motor listrik Smoot dimulai dari area Jabodetabek. Ada begitu banyak perempuan hebat dan lewat kerja sama erat dengan Pos Indonesia telah membuka kesempatan bagi banyak orang untuk dapat bergabung dan memiliki motor listrik," ujar Irwan.

Selain itu, motor listrik ini juga terintegrasi di dalam satu aplikasi SWAP sehingga pengendara dapat memantau status baterai terakhir dan titik lokasi Smoot motor.

Motor ini pun dilengkapi dengan sistem anti pencurian yang dapat diakses melalui aplikasi ketika kendaraan hilang atau dicuri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait