Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Kisah Driver Ojol Kerja Keras Demi Belikan Anak Laptop, Bikin Haru

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kisah Driver Ojol Kerja Keras Demi Belikan Anak Laptop, Bikin Haru
Image: Babeh Ary. (Instagram @babehojol)

Jakarta - Perjuangan seorang ayah demi masa depan sang buah hati memang patut untuk dihargai. Pasalnya, sosok kepala rumah tangga ini rela kerja keras agar keluarganya bahagia.

Salah satunya adalah Babeh Ary atau yang akrab disapa Babeh Ojol ini selalu mencuri perhatian netizen. Baru-baru ini ia mengunggah video di TikTok dan ramai diperbincangkan hingga di lini masa Twitter.

Dalam video tersebut, pria paruh baya itu menceritakan keprihatinannya dengan kondisi putrinya yang bernama Nindy. Sang putri tercinta saat berada di kamarnya tampak sibuk dengan smartphone-nya untuk mencari pekerjaan.

“Duh anak udah siap kerja kyaknya butuh laptop," katanya dalam unggahan TikTok @babehojol yang dikutip Urbanasia, Kamis (26/8/2021).

Pria yang diketahui berdomisili di Cibinong, Kabupaten Bogor itu kemudian mengetahui rekannya yang menjual laptop bekas dengan harga Rp 2 juta. Ia pun segera menghubungi temannya untuk membeli laptop dengan cara dicicil.

“Jie 1.7 juta ya , gua dp cepek, sisanya minggu depan, bth buat anak kerja, ” tulis Abah Ary lagi.

1629944448-Babeh-Ary-(2).jpgSumber: Babeh Ary ketika memberikan laptop ke Nindy. (TikTok @babehary)

“Yaudah beh, kalau buat bocah gass dah, ” balas teman abah melalui tangkapan layar WhatsApp yang juga diedit dalam video itu.

Babeh pun semakin semangat, hingga dia rela kejar setoran ojol siang malang di ibukota demi menebus laptop untuk anaknya. Bahkan, ia mengumpulkan tip dari customernya dan menambahkan untuk kekurangan membeli laptop.

“Nggojek ratusan kilo, ujan-ujanan sampe malem banget. Kalau bukan buat anak istri, buat siapa lagi, ” tambah Abah.

“Gak sia -sia juga babeh celengan tips dan cash dari customer, ” lanjutnya.

Usai berhasil membeli laptop, Babeh Ary pun segera memberikannya pada Nindy ketia anaknya pulang ke rumah. Seketika senyuman pun mengembang di wajah Babeh Ary dan Nindy.

Mengharukannya lagi Urbanreaders, laptop yang dibeli Babeh langsung digunakan Nindy untuk mendaftar pelatihan kartu Prakerja.

“Oh laptopnya buat kursus Prakerja di buka lapak, dapet sertifikat dan insentifnya ya dek, ditunggu traktiran mie ayamnya," tutup Babeh Ary.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait