Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Koin Shiba Inu Capai Rekor Tertinggi, Jadi Kesayangan Pecinta Kripto

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Koin Shiba Inu Capai Rekor Tertinggi, Jadi Kesayangan Pecinta Kripto
Image: Ilustrasi aset kripto. (Freepik/master1305)

Jakarta - Shiba Inu mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarahnya dan punya kapitalisasi pasar terbesar. Koin ini pun kini menjadi kesayangan baru para pecinta kriptop.

Dalam tujuh hari terakhir, mata uang kripto berlogo anjing asal Jepang ini telah meroket 100% dan sekarang memiliki nilai pasar US$ 26 miliar atau setara Rp 369,2 triliun.

Lalu, dalam kurun setahun terakhir Shiba Inu tercatat sudah meroket lebih dari 60.000.000%. CoinGecko memprediksi koin kripto ini masih terus akan mengalami kenaikan dalam beberapa hari ke depan.

Kenaikan nilai Shiba Inu sebagian disebabkan oleh rumor bahwa koin ini akan tersedia untuk diperdagangkan di aplikasi investasi Robinhood.

Bahkan ada petisi Change.org meminta Shiba Inu ditambahkan ke aplikasi tersebut dan hingga kini sudah memiliki lebih dari 360.000 tanda tangan. 

Namun Robinhood mentweet pada 19 Oktober 2021 bahwa tidak ada pengumuman mengenai penambahan koin. 

Untuk diketahui koin Shiba Inu diluncurkan pada Agustus 2020. Kemiripan logo antara Shiba Inu dan Dogecoin sengaja dilakukan oleh pembuatnya.

Pasalnya Shiba memang dibuat untuk menjadi pesaing Dogecoin. Saat ini, koin Shiba Inu masuk dalam jajaran 15 aset kripto dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di dunia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait