Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Korea Indonesia Film Festival 2021 Resmi Dibuka

Indi Lusiani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Korea Indonesia Film Festival 2021 Resmi Dibuka
Image: Opening Night KIFF 2021. (Urbanasia/Indi)

Jakarta - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2021 resmi dibuka pada hari ini, Rabu (27/10/2021) malam di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Festival film ini dibuka oleh tarian tradisional dari Korea ‘Buchaechum’, serta pemutaran film ‘Sinkhole’ yang menjadi salah satu dari 14 film Korea yang diputar selama KIFF 2021.

Direktur Korean Cultural Center (KCC) Indonesia, Kim Yong Woon berharap penyelenggaraan festival film ini dapat memperkuat kegiatan pertukaran budaya Indonesia dan Korea melalui film serta dapat menghibur masyarakat Korea dan Indonesia.

“Saya berharap KIFF 2021 dapat menjadi penghibur dan harapan bagi penonton Indonesia yang sedang jenuh akibat COVID-19 sejak tahun kemarin," ujarnya dalam Opening Night KIFF 2021, Rabu (27/10/2021).

Perhelatan akbar ini adalah kerjasama antara Korean Cultural Center (KCC) Indonesia yang berada di bawah naungan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia dengan CGV Cinemas. KIFF 2021 merupakan acara bertaraf internasional yang akan menampilkan banyak film menarik dari Korea maupun Indonesia.

Tak hanya ‘Sinkhole’, 14 film korea yang juga tayang di KIFF 2021, diantaranya ‘Hostage: Missing Celebrity’, ‘Pawn’, ‘Samjin Company English Class’, ‘An Old Lady’, ‘Recalled’, ‘The Box’, ‘Double Patty’, ‘Seobok’, ‘Veteran’, ‘The Wailing’, ‘Battle of Jangsari’, ‘Escape From Mogadishu’, dan ‘Salut D'Amour’.

Sedangkan film Indonesia terdapat dua film populer yang diputar dalam KIFF yang sudah memasuki penyelengaraan tahun ke-12 itu, yakni ‘Mekah I'm Coming’ dan ‘Asih 2’.

Tahun ini, KIFF 2021 berlangsung dari tanggal 27 Oktober hingga 31 Oktober 2021 mendatang. Acara ini berlangsung secara online dan offline melalui CGV menyesuaikan dengan keadaan kondisi terkini.

Pemutaran film secara offline, KIFF akan memutarkan sejumlah film di CGV Grand Indonesia Jakarta dan CGV Paris Van Java Bandung. Sedangkan untuk online, penonton dapat menyaksikannya melalui platform streaming Vidio.

Film-film yang tayang di platform streaming Vidio dapat ditonton tanpa biaya, sementara harga tiket film dari KIFF 2021 yang tayang di bioskop CGV adalah Rp15.000.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait