Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Tentara ‘Squid Game’ yang Awasi Tes CPNS Jatim Disorot Media Korea

Deandra Salsabila,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tentara ‘Squid Game’ yang Awasi Tes CPNS Jatim Disorot Media Korea
Image: Tentara Squid Game di Tes CPNS Jatim disorot Media Korea. Sumber: Twitter/tvindonesiawkwk

Jakarta - Popularitas drama Korea Netflix ‘Squid Game’ memang belum surut. Baru-baru ini, ada tentara ‘Squid Game’ yang muncul di pusat pemeriksaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Indonesia.

Stasiun televisi dan radio asal Korea Selatan, MBC pun turut menyoroti gimmick kostum Squid Game pada gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu lalu.

"Para pengawas ujian mengenakan jubah pink dan topeng hitam seperti agen Squid Game sambil menenteng senjata. Mereka berbaris dan mendampingi para peserta ujian (CPNS)," dilansir dari MBC, Senin (25/10/2021).

Suasana ala ‘Squid Game’ sudah terasa sejak para peserta Sesi II hari ke-12 berada di halaman Gedung Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Adegan diawali dengan sirene berbunyi. Dari dalam gedung kemudian muncul lima pink soldier.

Latar suara mencekam juga turut mengiringi saat pink soldier menghampiri para peserta. Kelima pink soldier yang bertugas dilengkapi juga dengan senjata laras panjang. Bukannya takut, para peserta ujian justru takjub dan memberikan tepuk tangan yang meriah.

Melansir MBC, dikatakan jika seorang pejabat setempat mengatakan, mereka menyiapkan acara kejutan untuk meredakan ketegangan sehingga peserta ujian dapat menunjukkan keahliannya.

“Berkat agen permainan cumi-cumi, para peserta ujian bisa bersantai sambil tersenyum, lapor CNN Indonesia,” tulis MBC.

Namun, ada yang mengatakan bahwa acara semacam itu adalah pemborosan pajak di daerah setempat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait